alec Baldwin tembak kru di lokasi film Rust

Syuting Film Rust Dihentikan, Usai Kru Tewas Tertembak

rini | Internasional | 22-10-2021

PARBOABOA, Amerika - Syuting film Rust terpaksa dihentikan, usai seorang kru tewas tertembak di lokasi syuting di Bonanza Creek Ranch yang terletak di kawasan New Meksiko pada Kamis (21/10).

Film yang dibintangi Alec Baldwin itu menggunakan properti senjata api asli, namun terjadi human error yang menyebabkan peluru menembak dua orang kru.

Salah satu diantara korban yaitu Halyna hutchin seorang sinematografer berusai 42 tahun meninggal usai mendapat perawatan di University of Mexico Hospital. Sedangkan seorang korban lainnya adalah sutradara Joel Souza yang saat ini masih mendapat perawatan di Christus St. Vincent Regional Medical Center, di Santa Ge.

Juru bicara film Rust mengatakan insiden tersebut terjadi karena ada kemacetan pada senjata api yang digunakan. Saat ini syuting film tersebut telah dihentikan.

"Produksi dihentikan untuk sementara waktu. Keselamatan para pemain dan kru kami tetap menjadi prioritas utama kami," kata juru bicara film tersebut, Kamis (21/10) waktu Amerika Serikat.

Sampai saat ini, kepolisian belum menangkap atau menetapkan tersangka atas insiden tersebut karena investigasi masih berlangsung.

Film Rust merupakan film yang menceritakan perjuangan Harland Rust yang dibintangi Alec Baldwin untuk menyelamatkan cucunya yang dijatuhi hukuman gantung karena pembunuhan yang dilakukannya.

AS sebenarnya telah menetapkan aturan ketat menganai penggunaan senjata api dalam set film. Namun kecelakaan di lokasi syuting masih terjadi.

Sebelumnya Brandon Lee, putra dari Bruce Lee, meninggal saat pembuatan film "The Crow" setelah ditembak dengan pistol yang seharusnya menembakkan peluru kosong.

Tag : internasional, film rust, kru film tertembak, alec baldwin

Berita Terkait