ilustrasi tabung oksigen

Tabung Oksigen Meledak Saat Isi Ulang di Pontianak, 1 Pekerja Alami Cedera Parah

rini | Daerah | 13-08-2021

PARBOABOA, Pontianak - Sebuah tabung oksigen untuk pasien covid-19 meledak di tempat pengisian ulang milik PT Baja Sarana Sejahtera (BSS) di Jalan Antasari, Pontianak pada Kamis (12/8).

Seorang pekerja bernama Yohannes segera dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Antonius Pontianak untuk menjalani operasi karena mengalami luka robek kening dan patah di pergelangan tangan kanan.

“Kejadian terjadi pukul 10.00 WIB. Saat itu, warga sedang antre mengisi oksigen untuk pasien isoman,” terang Daniel, pimpinan PT Baja Sarana.

untuk sementara tempat pengisian oksigen akan dihentikan layanannya untk proses penyelidikan dari kepolisian.

“Saya sebenarnya tidak tega menutup tempat usaha saya, karena banyak warga yang kebingungan mencari oksigen untuk keluarga mereka dan untuk pasien yang sedang menjalani perawatan. Tapi saya juga tidak bisa berbuat apa-apa, karena takut nanti menyalahi,” pungkas Daniel pemilik PT. Baja Sarana Sejahtera.

Sementara pemilik pasti dari tabunng yang meledak tidak diketahui dengan pasti.

Dia menambahkan, antrean untuk isi ulang oksigen bagi masyarakat yang melakukan isolasi mandiri karena terpapar Covid-19 memang cukup panjang akhir-akhir ini.

Olek karenanya, ia akan melakukan evaluasi setelah kejadian ledakan tabung oksigen supaya tidak terulang kembali.

“Kami akui menjadi serba salah, karena masyarakat maunya buru-buru dan berdesak-desakan ingin cepat. Kami akan mengevaluasi,” sambungnya.

Hingga saat ini, belum ada ketengan resmi dari pihak kepolisian terkait kasus meledaknya tabung oksigen di tempat pengisian ulang PT BSS tersebut.

Tag : daerah,covid19

Berita Terkait