Kader Partai Gerindra M. Taufik (PONTAS.id)

Tanpa Alasan yang Jelas, Kader Gerindra M. Taufik Mengaku Dicopot dari Wakil Ketua DPRD DKI

Dimas | Politik | 02-04-2022

PARBOABOA, Jakarta -  Politisi Senior Partai Gerindra, Muhamad Taufik akui sudah dicopot dari jabatannya sebagai wakil ketua DPRD DKI Jakarta. Sebab, pihak partai Gerindra telah menyampaikan secara lisan perihal pencopotan Taufik tersebut.

Taufik menyebut Ketua DPD Gerindra Jakarta Ahmad Riza Patria yang telah menyampaikan kabar itu kepada dirinya.

"Ya Pak Ariza sih udah ngomong, ya nyampein aja. Saya jawab ya enggak apa-apa, itu memang kewenangan organisasi," kata Taufik pada Jumat (1/4).

Namun, Taufik menjelaskan bahwa dirinya belum mengetahui apa alasan Gerindra mencopot dirinya dari jabatan wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. Dan ia juga mengaku belum menerima surat resmi pencopotan.

"Saya belum lihat suratnya, alasannya saya belum tahu. Tapi, apapun alasannya ya itu keputusan organisasi, yaudah silakan," kata Taufik.

Taufik menegaskan, dirinya bakal mematuhi arahan dari fraksi Gerindra di DPRD DKI.

"Itu kan fraksi yang nentuin. Ya kan kita enggak bisa milih dong fraksi yang nentuin," katanya.

Sebelumnya, beredar isu Taufik akan keluar dari Gerindra dan bergabung dengan partai NasDem. Mengenai hal itu, Wakil Ketua Umum Gerindra Desmond Mahesa mempersilakan.

"Saya support dia pindah ke NasDem. Saya support, memang tidak berguna juga dia di Gerindra. Kalau berguna pasti dia bertahan kan. Kalau benar dia bertahan kan," ujar Desmond.

Tag : #gerindra    #m.taufik    #politik     #dprd dki jakarta   

Baca Juga