Petugas kebersihan menemukan dompet tercecer di Bandara Soekarno Hatta

Tas Berisi Cek Rp 35,9 Miliar Tercecer di Bandara Soetta Belum Diambil Juga

rini | Daerah | 01-11-2021

PARBOABOA, Jakarta - Tas dompet berisi cek Rp 35,9 miliar yang ditemukan petugas cleaning service Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), masih belum diambil juga. Menurut KTP dan Paspor yang ditemukan tas tersebut ternyata milik seorang pengusaha asal Jambi.

“Jadi beberapa data-data sudah diserahkan untuk dilakukan pelacakan. Nanti kalau sudah ada titik terang saya kabarin lagi ya,” kata Corporate & Marketing Communication Manager Angkasa Pura Solusi, Virgiawan, Minggu (31/10/2021).

Saat ini dompet tersebut telah diamankan oleh pihak Aviation Security (Avsec). Pemilik tas tersebut diharapkan untuk menghubungi call centre 138 atau datang langsung ke Bandara Soetta.

Dompet tersebut ditemukan di kursi penumpang pada Jumat (29/10) oleh seorang petugas kebersihan bernama Halimah. Setelah ditemukan dompet tersebut dilaporkan ke petugas keamanan.

Saat dibuka di dalam dompet terdapat cek senilai Rp 35,9 miliar bersama KTP dan Paspor.

Petugas yang menemukan dompet tersebut dihadiahi naik jabatan oleh PT Angkasa Pura sebagai bentuk apresiasi atas kejujurannya.

"Kami sangat mengapresiasi sekali. Semoga prinsip amanah yang dipegang teguh Halimah dapat memotivasi rekan-rekan lain untuk senantiasa menjunjung tinggi integtritas dalam bekerja serta amanah," ucap Virgiawan.

Administrasi kenaikan jabatan Halimah sebagai supervisor cleaning service akan diproses mulai Senin (1/11/2021).

Tag : daerah, penemuan tas dompet, tas tercecer di bandara, identitas pemilik tas terc

Berita Terkait