Jaringan 5G dihadirkan untuk pertaman kalinya di wilayah Indonesia timur

Dukung PON XX 2021, Telkomsel Hadirkan Jaringan 5G Pertama di Papua

rini | Teknologi | 05-10-2021

PARBOABOA, Papua - Untuk menunjukkan dukungan dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua, Telkomsel hadirkan jaringan 5G untuk pertama kalinya di wilayah Indonesia Timur.

Penyediaan jaringan 5G ini akan memberikan pengalaman digital teknologi terbaru bagi masyarakat Papua, sekaligus mewujudkan komitmen Telkomsel dalam memperluas edukasi serta akses jaringan 5G secara bertahap dan terukur agar dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

Pengunjung dapat menikmati pengalaman digital menggunakan jaringan 5G melalui gelaran showcase ‘Telkomsel 5G Experience Center’ yang berada di kawasan Stadion Lucas Enembe, Papua.

Langkah ini diambil Telkomsel sebagai bagian dari TelkomGroup operator telekomunikasi digital terdepan Indonesia untuk menghadirkan pengalaman penggunaan jaringan broadband 5G bagi masyarakat Papua.

“Telkomsel menghadirkan pengalaman konektivitas digital berteknologi jaringan broadband terdepan 5G untuk masyarakat Papua. Berharap jaringan Telkomsel 5G dapat terus diakselerasikan secara terukur, bertahap, dan merata. ” kata Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam, Senin (4/10) .

Jaringan 5G terbaru ini akan memiliki akses yang lebih cepat dibandingkan dengan koneksi jaringan yang sebelumnya. Dengan koneksi data lebih cepat untuk download dan streaming yang lebih lancar, tingkat latensi yang sangat rendah mampu membuat koneksi jadi lebih responsif, hingga menghubungkan lebih banyak perangkat tanpa menurunkan kualitas jaringan.

Guna memaksimalkan pengalaman eksklusif teknologi 5G, pada showcase kali ini Telkomsel membuka kesempatan kepada para pelanggan yang ingin mengakses jaringan 5G secara langsung dari smartphone 5G-nya.

Dalam kesempatan ini, Telkomsel juga memperkenalkan fitur self-provisioning layanan 5G yang dapat diakses melalui aplikasi MyTelkomsel.

Melalui fitur ini, pelanggan dapat mengkonfirmasi apakah perangkat, simcard, lokasinya sudah memungkinkan untuk mendapatkan akses jaringan dan layanan Telkomsel 5G.

Tag : #teknologi    #daerah    #pon    #telkomsel 5g    #telkom group    #jaringan terbaik   

Baca Juga