Ilustrasi

Temuan Bayi Laki-laki dalam Kardus di Semak-semak

sondang | Daerah | 07-08-2021

PARBOABOA, Depok - Penemuan Bayi laki-laki di semak-semak di Bojongsari, Depok pada Jumat (6/8) siang. Kemudian bayi dibawa ke RSUD Kota Depok untuk mendapatkan penanganan dan pengawasan lanjutan.

Kanit Intel Polsek Sawangan, Depok, Iptu Rachman Putra mengatakan, bayi laki-laki tersebut ditemukan dalam keadaan masih hidup dalam sebuah kardus mie instan di dalam semak-semak. Diduga, usia bayi kurang lebih satu hari atau belum 24 jam.

"Bayi ditemukan dalam kondisi masih basah dan masih ada tali pusarnya. Selain itu, bayi tanpa busana tersebut sempat dikerumuni semut merah," kata dia.

Bayi tersebut memiliki panjang badan 48 sentimeter, berat 2,6 kilogram, lingkar kepala 33 centimeter, dan lingkar perut 34 sentimeter.

Rachman mengatakan, penemuan bermula ketika seorang warga Bojongsari, Erwin, melintas di area Kolam Renang Tirtamaya, Depok.

Erwin yang curiga dengan keberadaan kardus tersebut kemudian membuka kardus dengan sebatang kayu. Begitu terbuka, tampak bayi laki-laki tersebut.

Saat ini, pihak kepolisian tengah mencari informasi kepada warga sekitar untuk mengetahui orang yang membuang bayi tersebut.

Tag : #daerah    #kriminal    #nasional   

Baca Juga