Bus ALS terbakar saat bawa penumpang (Tribun Medan)

Terbakar Saat Bawa Penumpang, Perusahan ALS Janji Bakal Ganti Rugi

Sarah | Daerah | 17-05-2022

PARBOABOA, Medan - Satu unit bus milik perusahaan otobus (PO) Antar Lintas Sumatera (ALS), terbakar di Jalan Lintas Sumatera tepatnya di Nagari Tanjung Lolo, Kecamatan Tanjung Gadang Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat pada Jumat (13/5/2022) lalu.

Humas ALS Alwi Matondang mengatakan, bus yang membawa 46 penumpang tujuan Medan-Semarang ini tiba-tiba saja terbakar saat dalam perjalanan. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, barang-barang bawaan penumpang hangus terbakar.

"Tidak ada korban jiwa. Semua penumpang, kernet, dan sopir bisa diselamatkan dan dievakuasi," jelas Alwi.

Alwi menerangkan, pihak perusahaan ALS berjanji akan mengganti rugi barang-barang bawaan penumpang yang hangus akibat kejadian tersebut.

"Untuk barang barang penumpang yang kemarin ikut terbakar kita akan ganti rugi. Saat ini kita sedang melakukan pendataan mengenai barang barang bawakan penumpang," terangnya, Selasa (17/5/2022).

Alwi mengatakan, dirinya belum bisa menjelaskan penyebab pasti kebakaran itu. Ia menyebut, pihaknya bersama kepolisian masih melakukan penyelidikan mengenai penyebab pasti kebakaran.

"Kalau penyebab belum dapat dipastikan, karena montir kita dan tim masih disana untuk dapat memastikan apa penyebabnya," ujarnya.

Ia pun mengungkap bahwa para penumpang telah sampai ke tujuannya masing-masing.

"Untuk penumpang sudah sampai ke daerah tujuan masih masing. Tetap kita antar dengan bus lainnya dan sudah sampai sejak beberapa hari lalu," tutupnya.

Tag : #bus terbakar    #als    #daerah    #jalinsum    #berita sumut   

Baca Juga