Pemain Ajax Merayakan Kemenangan Atas Borussia Dortmund Sekaligus Lolos Ke Babak 16 Besar Liga Champion

Terbantai! Lagi-Lagi Ajax Hancurkan Borussia Dortmund 3-1

Michael | Sepakbola | 04-11-2021

Ajax Amsterdam berjumpa Borussia Dortmund pada matchday ke-4 Grup C Liga Champions musim 2021/2022. Pada duel di Signal Induna Park, Kamis (4/11/2021) pukul 03.00 WIB, Ajax meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Ajax tertinggal lebih dulu dari penalti Marco Reus pada menit ke-37. Namun, tiga gol mampu dicetak Ajax pada babak kedua. Masing-masing gol dicetak oleh Dusan Tadic, Sebastien Haller, dan Davy Klaassen.

Bagi Ajax, ini adalah kemenangan keempat mereka di fase grup. Ajax kini punya 12 poin dan memastikan lolos ke babak 16 Besar. Sementara, Dortmund berada di posisi kedua dengan enam poin.

Babak Pertama

Dortmund tampil cukup bagus pada awal laga. Tidak hadirnya Erling Haaland membuat pasukan Marco Rose bertumpu pada Steffen Tigges sebagai penyerang utama.

Petaka bagi Dortmund terjadi pada menit ke-29. Mats Hummels mendapat kartu merah usai melanggar Antony. Wasit sempat meminta konfirmasi dari VAR sebelum akhirnya mengusir bek tengah timnas Jerman itu.

Setelah kartu merah, Dortmund justru mampu unggul pada menit ke-37. Aksi Jude Bellingham dihentikan paksa oleh Mazraoui. Penalti untuk Dortmund dan Marco Reus yang menjadi eksekutor menjalankan tugas dengan sempurna.

Ajax terus menyerang sebelum babak pertama usai. Tapi, peluang Antony dan Berghuis gagal menjadi gol. Dortmund menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Babak Kedua

Dortmund bermain sangat solid pada awal babak kedua. Pertahanan mereka sulit ditembus. Bahkan, Bellingham sempat punya peluang emas pada menit ke-49 dan 54 untuk bisa melebarkan keunggulan.

Namun, pada akhirnya gelombang serangan Ajax tak bisa dibendung pertahanan Dortmund yang kalah jumlah pemain. Pada menit ke-72, Dusan Tadic mengalahkan kiper Gregol Kobel untuk membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Setelah itu, laga menjadi milik Ajax. Sebastien Haller membuat De Godenzonen unggul pada menit ke-83 usai menerima umpan Antony. Ajax pun makin percaya diri dan terus menyerang pada waktu yang tersisa.

Pada menit 90+3, Ajax mendapatkan gol ketiga dari aksi Davy Klaassen. Lagi-lagi berkat umpan yang dilepaskan Antony. Ajax pun menang 3-1 di kandang Dortmund.
 

Tag : hasil pertandingan, liga champion, ajax amsterdam, borussia dortmund

Berita Terkait