Lokasi rumah mertua H, seorang terduga teroris yang diamankan di Medan Johor

Terduga Teroris Diamankan Densus 88 di Medan dan Asahan

rini | Daerah | 14-08-2021

PARBOABOA, Sumatera Utara - Densus 88 Antiteror Mabes Polri mengamankan terduga teroris di dua wilayah di Sumatera Utara.

Salah satu yang diamankan berasal dari Lingkungan 11, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Medan Johor. Penangkapan dilakukan pada Jumat (13/8), mengamankan seorang pria berinisial H.

"Benar, pagi tadi saya ditelepon orang Brimob. Saya disuruh mendampingi mereka saat mengamankan H," ujar Kepala Lingkungan 11, Kelurahan Sukamaju, Yusnidar.

Yusnidar sebagai Kepala Lingkungan diminta datang untuk mendampingi penggeledahan. Tersangka H bukan warga dari Lingkungan 11, dia hanya datang untuk menjenguk ibu mertuanya.

Sebanyak enam orang petugas datang untuk melakukan penggeledahan. Satu unit sepeda motor dan telepon genggam diamankan petugas dari lokasi penggeledahan.

Penangkapan terduga teroris juga dilakukan Densus 88 di Desa Sei Apung, Kecamatan Tanjungbalai, Asahan pada Jumat (13/8).

"Pagi tadi sekitar jam 05.30 WIB saya ditelepon polisi, katanya ada warga saya yang ditangkap," kata Ayub Sambas Kepala Dusun setempat membenarkan penangkapan seorang warganya.

Tersangka AKS (42) diamankan bersama beberapa barang seperi ATM dan sejumlah buku tabungan.

AKS diketahui berprofesi sebagai pengusaha perlengkapan bangunan dan tukang perbaiki kapal nelayan.

Namun demikian belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian mengenai jaringan teroris mana yang dimasuki tersangka.

Tag : #daerah   

Baca Juga