Lokasi kejadian kecelakaan di Jl. Siantar-Parapat KM 5,5 Pematangsiantar.

Tergilas Truk, Katimun Akhirnya Meninggal Setelah Berjuang 8 Jam

maraden | Daerah | 10-08-2021

PARBOABOA, Pematangsiantar Kecelakaan maut yang terjadi si jalan Siantar-Parapat tepatnya di depan Kilang Padi Simarimbun, pada (09/08) sekitar jam 9 pagi mengakibatkan Katimun (62) harus meregang nyawa setelah berjuang di Rumah Sakit Vita Insani selama beberapa jam.

Sebelumnya Katimun dievakuasi dalam keadan tak sadarkan diri pasca kecelakaan maut yang dialaminya pada Senin (9/8/21) pukul 09.00 pagi. Dia kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Vita insani dan meninggal sekitar pukul 17.00 WIB.

Seperti diberitakan sebelumnya, Katimun yang mengendarai sepedamotor membonceng istrinya hendak menuju kota Pemtangsiantar.

Di jalan parapat KM 5,5 Katimun hendak menyalip truk kontainer didepannya, tetapi naas dialami karena sepedamotornya tersengol oleh sebuah mobil minibus yang juga ingin menyalib truk dari sebelah kanan. Akibatnya sepedamotor yang dikendarai Katimun oleng dan terjatuh ke bawah kolong truk kontainer.

Istri Katimun, Juminah (60) tewas seketika di tempat kejadian. Sementara Katimun dalam keadaan koma dilarikan ke Rumah Sakit vita Insani.

"Korban yang merupakan sepasang suami istri, terjatuh dari sepedamotor yang dikendarai usai bersenggolan dengan mobil minibus yang sama-sama berusaha mendahului truk di depannya," ujar Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar, AKP Rusdi Yahya, Senin (9/8/2021).

Ditempat terspisah, Ponakan dari Katimun dan Juminah yang bernama Bagus mengatakan bahwa Katimun dan Juminah merupakan sosok uwak (paman atau bibi) yang baik dan mudah bergaul dengan siapa saja karena sifatnya yang ramah. Dirinya tak menyangka kalau uwaknya itu harus meninggal dengan cara tragis seperti ini.

"Ibu Juminah sudah dikebumikan pukul 15.00 (09/08), sedangkan jenazah bapak Katimun sampai dirumah langsung dikuburkan setelah dimandikan dan dishalatkan dulu. Kami merasa sangat kehilangan karena kedua uwak kami itu orang baik, ramah, suka bergaul," kata Bagus saat ditanya awak media.

Tag : #lakalantas    #daerah   

Baca Juga