Menteri BUMN RI, Erik Thohir.

Terinspirasi Oleh Pedagang Kecil, Erik Thohir Beli Jajanan Di Warung Kecil dan Membagi-bagikannya

maraden | | 04-08-2021

PARBOABOA, Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN)  Erik Thohir memborong jajanan di sebuah warung kecil. Hal itu dilakukannya di tengah perjalanan usai menjenguk sejumlah karyawan di lingkunagn kementrian BUMN yang melakukan isolasi mandiri.

Sepulang menjenguk, Erik menyempatkan diri berkeliling di daerah sekitar dan mampir ke pedagang kecil.  Erick kemudian membeli dagangan tersebut dan meminta untuk dibagikan ke tetangga sekitar.

Erik mengaku kagum dengan kegigihan ibu-ibu pedagang tersebut. Menurut Erik, mereka tidak pantang menyerah dan terus berjuang untuk keluarga di tengah pandemi Covid-19.

"Siang itu, saya berjalan menuju rumah pegawai KBUMN yang sedang isoman, saya mampir ke toko kelontong dan warung makanan ringan di sekitar lokasi tersebut. Kegigihan para ibu-ibu penjual ini yang tidak pantang menyerah membuat saya kagum. Mereka berjuang untuk keluarga, di tengah pandemi ini,” tulis Erick Thohir di akun Instagram @erickthohir, yang dikutip Rabu (4/8/2021).

Erik menuturkan, kegigihan ibu-ibu tersebut menginspirasi dirinya untuk ikut berbagi. Erick pun mengajak masyarakat untuk bergotong-royong dan saling membantu tetangga yang membutuhkan.

“Kegigihan para ibu ini menginspirasi saya untuk turut ‘berbagi’ melalui mereka. Marilah kita bergotong royong, membantu lingkungan terdekat kita,” ucap Erick.  

Tag : tokoh,metropolitan

Berita Terkait