Facebook, Instagram, dan Whatsapp eror berbarengan

Hingga Trending Twitter, Tiga Media Sosial Ini Kompak Tidak Bisa Diakses

Sondang | Teknologi | 05-10-2021

PARBOABOA, Siantar – Tiga media sosial besar garapan Mark Zuckerberg yakni Facebook, Instagram, dan Whatsapp mengalami down service atau tidak dapat diakses pada Senin (4/10). Hal ini membuat netizen geram dan menumpahkan kekesalannya ke twitter.

Dari pantauan PARBOABOA, hingga Selasa (5/10) pukul 01.00 WIB, Mark Zuckerberg menempati urutan pertama trending twitter disusul dengan #instagramdown, Whatsapp, #facebookdown serta beberapa tag lainnya.

Belum diketahui secara pasti penyebab dari hilangnya akses Instagram, Facebook, dan whatsapp secara bersamaan. Para pengguna ketiga aplikasi itu tidak bisa mengakses, mengirim pesan, atau posting di ketiga aplikasi tersebut.

Menurut pantauan PARBOABOA di situs downdetector, puncak WhatsApp down terjadi pukul 22.45 dan masalah yang paling banyak dilaporkan pengguna adalah koneksi server dengan presentase sebanyak 46 persen. Instagram mengalami puncak down pada pukul 22.49 dan masalah yang paling banyak dilaporkan pengguna adalah koneksi server dengan presentase sebanyak 62 persen.

Sedangkan Facebook mengalami puncak down pada pukul 22.51 dan masalah yang paling banyak dilaporkan pengguna adalah koneksi server dengan presentase sebanyak 49 persen.

Akhirnya pengguna ketiga aplikasi tersebut berlari ke twitter untuk menumpahkan kekesalannya. Beragam reaksi pun terlontar mulai dari kesal, marah, galau bahkan tidak sedikit dari netizen yang malah tertawa karena lucu membaca postingan dan komentar di Twitter.

Tag : #teknologi    #whatsappp    #instagram    #twitter    #mark zuckerberg    #facebook    #eror    #down   

Baca Juga