Ilustrasi

TikTok Uji Coba Fitur Baru, Kini Pengguna Bisa Repost Video

Wanovy | Teknologi | 23-12-2021

Pengguna TikTok sepertinya akan segera mendapatkan fitur baru ini. Pasalnya, TikTok dikabarkan tengah menguji fitur Repost yang memudahkan pengguna untuk membagikan ulang konten orang lain.

Matt Navarra, seorang konsultan media sosial, telah membagikan beberapa kebocoran terkait fitur repost. Melalui Twitter, ia melaporkan bahwa beberapa pengguna telah melihat tombol Repost baru di aplikasi TikTok.

TikTok sendiri memang dikenal sering merilis berbagai macam fitur baru kepada para penggunanya.

Sejak pertama kali dirilis di tahun 2016, sudah tidak terhitung berapa fitur baru yang telah TikTok luncurkan.

Melansir dari 9to5mac, selama ini TikTok belum memiliki fitur untuk Repost konten video. Jika ingin melakukan Repost, pengguna harus terlebih dahulu mengunduh video yang ingin di posting ulang.

Hal tersebut tentunya sangat tidak praktis dan video yang diunggah ulang bisa terkena pelanggaran hak cipta (copyright) dalam situasi kondisi tertentu.

Apabila fitur Repost benar-benar hadir, cara untuk mengunggah ulang video tentunya akan menjadi lebih mudah dan tidak akan terkena pelanggaran hak cipta.

Namun, belum jelas bagaimana fitur ini akan bekerja dan di mana pengguna dapat memposting ulang video yang mereka inginkan.

Mungkin saja fitur baru TikRok ini sama seperti Instagram di mana pengguna dapat memposting ulang foto atau video ke dalam Stories mereka, TikTok pun belum memiliki fitur seperti itu sampai saat ini.

Ada kemungkinan bahwa fitur Repost ini akan diluncurkan bersamaan dengan fitur seperti Stories yang akan diluncurkan perusahaan itu sendiri, sehingga video TikTok yang diunggah ulang dapat digunakan.

Sayangnya belum ada kabar kapan kedua fitur tersebut akan tersedia untuk semua pengguna. Tapi untuk saat ini ketersediaannya cukup terbatas karena masih dalam tahap pengujian.

Hingga saat ini, fitur Repost TikTok masih dalam tahap pengujian. Belum diketahui kapan fitur ini akan tersedia untuk pengguna, dan apakah cara kerjanya akan berubah atau tetap sama saat resmi dirilis nanti.

Tag : #Tiktok    #fitur baru    #tiktok repost   

Baca Juga