Timnas Amputasi Indonesia sukses mengalahkan Timnas Amputasi Malaysia dengan skor 3-0 (Foto: Instagram/Inaf_Official)

Timnas Amputasi Indonesia Tembus Piala Dunia Amputasi 2022 di Turki

Michael | Sepakbola | 14-03-2022

Parboaboa.com - Timnas Amputasi Indonesia memastikan lolos ke Piala Dunia Amputasi 2022 di Turki setelah mengalahkan Malaysia 3-0 di Stadion Kamalapur, Bangladesh, Minggu (13/3/2022).

Piala Dunia Amputasi 2022 akan berlangsung di Turki pada Oktober mendatang. Indonesia mendapat satu tiket keputaran final Piala Dunia setelah mengkoleksi dua kemenangan pada kualifikasi.

Sebelum menang atas Malaysia 3-0, Indonesia terlebih dahalu menang telak 8-0 atas tuan rumah Bangladesh, Sabtu (12/3/2022).

Dua kemenangan beruntun ini membuat Indonesia mengumpulkan enam poin di bawah Jepang. Indonesia memiliki nilai yang sama dengan Jepang, namun kalah di selisih gol.

Meski demikian, dua kemenangan itu cukup meloloskan Indonesia ke putaran final Piala Dunia 2022 nanti. Pasalnya, poin Skuad Garuda tidak akan bisa dikejar Malaysia dan Bangladesh.

Timnas Indonesia saat ini hanya menyisakan pertandingan melawan Jepang yang akan memperebutkan Juara dan Runner-up grup pada Senin (14/3/2022).

Gol-gol kemenangan Indonesia atas Malaysia pada pertandingan kedua kualifikasi dicetak oleh Bahir, Adityam dan Agung.

“Alhamdulilah Indonesia mengunci satu tiket ke Piala Dunia Amputee Football di Turki! Come On Garuda,” tulis akun Asosiasi Sepak Bola Amputasi Indonesia (INAF).

Tag : #timnas amputasi indonesia    #piala dunia amputasi 2022    #sepakbola    #pssi    #inaf   

Baca Juga