Pencongkelan mata AP dilakukan oleh keluarganya karena ditumbalkan untuk ilmu hitam.

Tipisnya Iman dan Kemanusiaan, Kasus Biadab Ibu Congkel Mata Anak Demi Pesugihan di Gowa

rini | Daerah | 06-09-2021

PARBOABOA, Gowa - Kasus pencongkelan mata seorang anak perempuan berinisial AP (6) yang terjadi di Lingkungan Lembang Panai, Kelurahan Gantarang, Kecamatan Tinggimoncong, Gowa semakin menyita perhatian publik.

Pasalnya beredar informasi yang menyebutkan kakak korban juga meninggal karena ditumbalkan untuk ilmu hitam yang sedang didalami keluarga korban.

Paman korban Bayu menceritakan pencongkelan mata AP dilakukan oleh keluarganya setelah pulang dari pemakaman DS yang merupakan kakak kandung korban.

"Informasinya satu korban yakni kakaknya ini meninggal dunia karena dicekoki air garam 2 liter," jelas Bayu paman koban yang mendapati AP saat matanya di congkel ibunya.

Menanggapi informasi tentang meninggalnya kakak dari korban AP, kepolisian akan mengusut tuntas. Namun akan lebih dulu fokus pada kasus pencongkelan yang dialami AP.

"Laporan tentang meninggalnya kakak korban juga telah kami terima namun saat ini kami fokus dulu pada korban anak usia enam tahun ini (AP) yang jelas kami akan usut tuntas termasuk akan berkoordinasi dengan departemen agama dan tokoh-tokoh masyarakat setempat terkait ritual yang menyesatkan ini" kata Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin pada Minggu (5/9/2021).

Lima pelaku telah diamankan dari atas peristiwa ini, yaitu ibu dan ayah korban, kakek, nenek, dan paman korban.

Dua pelaku yakni ayah dan ibu korban sedang melakukan pemeriksaan kejiwaan dan belum bisa ditetapkan sebagai tersangka karena hasil pemeriksaan kejiwaannya belum keluar.

Tag : #daerah    #kriminal   

Baca Juga