Truk terperosok di jembatan (MedanBisnisDaily)

Tak Kunjung Diperbaiki, Jembatan Sergai Makan Korban

Sarah | Daerah | 22-04-2022

PARBOABOA, Sergai - Satu unit truk bermuatan kelontong terperosok di jembatan yang berada di Jalan Hapoltahan menuju Desa Gempolan, Kecamatan Sei Bamban, Serdang Bedagai (Sergai), Kamis (21/4/2022).

Menurut informasi yang dihimpun dari salah seorang warga bernama Juner Pasaribu mengatakan, jembatan yang menghubungkan beberapa desa ini memang sudah beberapa bulan belakangan ini rusak.

“Sudah ada tujuh bulan jembatan ini rusak. Jembatan ini sudah ada sejak Kabupaten Sergai ini masih menjadi Kabupaten Deliserdang. Namun, belakangan ini rusak tak kunjung diperbaiki,” jelas Juner.

Namun menurutnya, pemerintah Serdang Bedagai tidak pernah memperdulikan jembatan tersebut.

“Sudah pernah disampaikan masyarakat kepada pihak terkait, namun tidak ada tanggapan sampai sekarang ini juga. Di sini sudah ada tiga kali truk terperosok di jembatan yang saat ini terbuat dari batang pohon kelapa,” ungkapnya.

Ia mengatakan, peristiwa seperti ini bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya, truk pengangkut beras dan truk pengangkut padi juga pernah amblas di lokasi yang sama.

"Udah ada tiga kali kendaraan khususnya truk amblas di jembatan yang saat ini terbuat dari batang pohon kelapa," katanya.

“Kami masyarakat sangat mengeluhkan ini. Di mana jembatan yang menghubungkan beberapa desa ini tak kunjung diperbaiki Pemerintah Sergai,” sambungnya.

Ia menyebut, jembatan itu merupakan akses warga Serdang Bedagai menuju Kota Tebing Tinggi.

“Dulu belum ada jalan tol, banyak pengendara melintasi jembatan ini menuju Kota Tebing Tinggi,” sebutnya.

Warga setempat juga sudah berupaya memperbaiki jalan dengan seadanya.

"Saat ini warga bergotong royong memperbaiki dengan bahan yang seadanya dari swadaya masyarakat sekitar,namun karena bahan yang tidak cukup, maka hanya kiri kanan yang dibangun, sedangkan pada bagian tengah kosong, sehingga di khawatirkan akan membuat pengendara sepeda motor akan celaka," tandas Juner Pasaribu.

Tag : #truk terperosok    #jembatan    #daerah    #sergai    #pemerintah sergai    #berita sumut   

Baca Juga