Petarung UFC asl Republik Ceko, Jiri Prochazka (Foto: Twitter/@jiri_bjp)

UFC 282: Alami Cedera Bahu, Jiri Prochazka Kehilangan Gelar Sebelum Bertanding

Michael Siburian | Olahraga | 25-11-2022

PARBOABOA, Jakarta – Juara bertahan UFC kelas light heavyweight, Jiri Prochazka tidak dapat mempertahankan gelar juaranya karena cedera bahu yang dialaminya.

Jiri Prochazka semestinya bertanding dengan Glover Teixeira di UFC 282 untuk mempertahankan gelar UFC kelas light heavyweight pada 10 Desember 2022 mendatang. Namun, cedera bahu serius memaksanya mundur dari pertarungan itu.

"Ini adalah cedera bahu terburuk yang pernah dilihat para dokter dalam sejarah UFC," kata Presiden UFc Dana White seperti dikutip dari Sportskeeda.

"Cederanya benar-benar buruk. Bahunya sangat, sangat buruk. Dia akan menjalani operasi serius yang akan membutuhkan rehabilitasi ekstensif," tambanya.

Sementara itu, Jiri Prochazka melalui akun twitter pribadinya mengaku kecewa karena harus mundur dari pertarungan mempertahankan gelar tersebut.

Namun, petarung dengan rekor 29-3-1 di MMA berjanji akan kembali dalam 6 bulan dan merebut sabuk juara UFC ke genggamannya lagi.

“Saya akan mengejar sabuk ini dan saya akan mendapatkannya, tidak peduli siapa yang sedang memegangnya,” cuit Prochazka di postingan twitternya.

"Saya akan kembali dalam waktu enam bulan dan saya akan merebut gelar itu, siapapun yang memegangnya," sambungnya.

Adapun untuk pertandingan perebutan gelar kelas light heavyweight sendiri akan diselenggarakan di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat pada 10 Desember 2022. Pertandingan itu akan mempertemukan mantan juara Jan Blachowicz melawan Magomed Ankalaev setelah Glover Teixeira memilih mundur dari pertarungan.

Tag : #ufc    #jiri prochazka    #olahraga    #cedera bahu    #las vegas    #amerika serikat   

Baca Juga