Ustaz Haikal Hasan ditolak berceramah di Masjid Raya Pematang Siantar (INews)

Viral! Ustaz Haikal Hasan Ditolak Saat Hendak Ceramah di Masjid Raya

Sarah | Daerah | 31-03-2022

PARBOABOA, Pematagsiantar - Sebuah video yang memperlihatkan penolakan Ustaz Haikal Hasan, yang akan mengisi ceramah viral di media sosial.

Kericuhan terjadi saat ustaz yang dikenal dengan Babeh Haikal itu dilarang untuk ceramah di Masjid Raya Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara pada Selasa (29/3/2022).

Ketua BKM Masjid Raya Pematang Siantar, Irmadi lubis yang juga anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan menolak rencana Ustaz Haikal Hasan untuk berceramah.

"Yang jelas kalian belum dapat izin. Saya tidak mau berdebat," tegasnya.

Beredar informasi, larangan tersebut dilakukan karena tidak adanya pemberitahuan kepada pengurus BKM Masjid Raya Pematangsiantar.

"Ini rumah Allah, ini rumah Allah, siapa yang melarang," teriak salah satu peserta pertemuan yang berlangsung di dalam Masjid Raya Pematang Siantar. Pihak BKM hanya mengetahui saat itu diadakan peringatan Isra' Miraj. Namun, Ustaz Haikal Hasan datang dalam rangkaian safari dakwah menjelang Ramadhan.

Kedua belah pihak akhirnya dimediasi. Tampak juga Kapolres Pematangsiantar dan sejumlah TNI mengamankan situasi.

Meski dilarang tampil ceramah, Ustaz Haikal Hasan tetap menemui jamaah yang sudah hadir di Masjid Raya Pematang Siantar.

Ustaz Haikal Hasan berjanji akan kembali hadir dengan dakwahnya pada bulan puasa Ramadhan mendatang.

"Kita buka puasa bersama, magriban sama-sama, gelar makanan yang banyak, sholat isyak, tarawih, witir, subuhan dan balik ke Jakarta," katanya.

Tag : #ustaz haikal hasan    #ceramah    #daerah    #bkm    #masjid raya pematangsiantar   

Baca Juga