Skuad Vietnam Piala AFF 2020 (Foto: Google)

Umumkan Skuad Piala AFF 2020, Vietnam Coret Beberapa Pemain Muda

Michael | Sepakbola | 30-11-2021

Parboaboa.com – Vietnam menjukkan ambisi mereka untuk mempertahankan gelar juara Piala AFF setelah hari ini mengumumkan pencoretan empat pemain muda dari skuad yang diberangkatkan ke Singapura, Rabu (1/12).

Keempat pemain yang dicoret itu adalah gelandang Hong Linh Ha Tinh FC, Ly Cong Hoang Anh, dan rekannya di lini depan, Pham Tuan Hai, serta striker Ho Thanh Minh (Hue FC), dan Le Van Do (Da Nang). Satu pemain lainnya yang dicoret adalah kiper Ho Chi Minh City, Pham Van Cuong.

Pencoretan ini menunjukkan keinginan Park Hang-seo mempertahankan gelar yang mereka rebut pada 2018. Vietnam berusaha mendekati catatan Thailand yang sudah lima kali menjadi juara, serta Singapura dengan torehan empat gelar.

“Pham Van Cuong belum lama bergabung dengan tim, sehingga sulit untuk bersaing dengan rekan-rekannya yang lebih berpengalaman di posisi penjaga gawang,” demikian pernyataan federasi sepakbola Vietnam (VFF) melalui laman resminya.

“Meski para pemain muda seperti Ly Cong Hoang Anh, Le Van Do and Ho Thanh Minh tidak masuk ke dalam daftar, mereka tetap akan menjadi bagian tim di masa mendatang.”

“Sedangkan untuk Pham Tuan Hai, walau belum mendapat kesempatan untuk menjalani debut di kompetisi ini, dia masih mempunyai peluang pada pemanggilan ke tim nasional di ajang berikutnya, karena mempunyai kepribadian yang gigih, memiliki kecepatan, dan kemampuan finishing yang baik.”

Vietnam masih menggelar latihan satu kali di Vung Tau sebelum bertolak ke Singapura besok. Vietnam akan bersaing dengan Malaysia, Indonesia, Kamboja, dan Laos di Grup B demi mendapatkan tiket ke semi-final.

Berikut skuad Vietnam di Piala AFF 2020:

Kiper: Bui Tan Truong (Ha Noi FC), Nguyen Van Hoang (SLNA), Tran Nguyen Manh (Viettel), Quan Van Chuan (Phu Tho).

Belakang: Do Duy Manh, Tran Dinh Trong, Nguyen Thanh Chung, Bui Hoang Viet Anh (Ha Noi FC); Vu Van Thanh, Nguyen Phong Hong Duy (HAGL); Que Ngoc Hai, Bui Tien Dung, Nguyen Thanh Binh (Viettel), Pham Xuan Manh (SLNA), Ho Tan Tai, Do Thanh Thinh (Binh Dinh).

Tengah: Nguyen Quang Hai, Pham Duc Huy, Le Van Xuan, Do Hung Dung (Ha Noi FC); Luong Xuan Truong, Tran Minh Vuong, Nguyen Tuan Anh (HAGL); Nguyen Hoang Duc (Viettel), Phan Van Duc (SLNA).

Depan: Nguyen Van Toan, Nguyen Cong Phuong (HAGL); Nguyen Tien Linh (Binh Duong); Ha Duc Chinh (Da Nang), Tran Van Dat (People's Public Security).

Sumber: berbagai media
 

Tag : #vietnam    #piala aff 2020    #skuad vietnam piala aff 2020   

Baca Juga