Viral Kakek Rawat Istri ODGJ di Sebuah Gubuk Reyot

Viral! Kakek Rawat Istri ODGJ di Sebuah Gubuk Reyot

Sarah | Daerah | 07-12-2021

PARBOABOA, Padang Lawas Utara - Sebuah video yang menampilkan seorang kakek di Padang Lawas Utara (Paluta), Sumatera Utara (Sumut), hidup di gubuk reyot viral di media sosial. Kakek itu tinggal berdua dengan istrinya yang mengalami ganguan jiwa, Selasa (7/12/2021).

Dalam video tersebut terlihat seorang pria tua yang tinggal di dalam gubuk. Terlihat kondisi gubuk itu dengan atap dan jendela yang berlubang.

Terlihat kayu-kayu bangunan dalam rumah sudah rusak. Kakek itu juga menunjukkan keadaan tempat tidurnya yang sudah tidak layak pakai.

Pengunggah video, Ali Yahya Rambe, mmenyebutkan kakek itu bernama Ali Rambe yang berusia sekitar 80 tahunan. Rumah kakek itu disebut berada di Desa Dalihan Na Tolu, Paluta.

“Awalnya kakek Badu Ali menawari kelapa ke saya, pas saya bilang saya mau beli, kakek itu mengatakan kelapanya masih berada dirumahnya, lalu saya antarlah dia kerumahnya menggunakan sepeda motor. Saat memasuki kawasan rumahnya saya melihat hanya ada dua rumah di situ, trus saya tanya mana rumahnya, kakek itu menunjukkan gubuk reyot tersebut,” ungkap Ali Yahya.

Ali mengatakan Kakek Badu Rambe tinggal bersama istrinya yang mengalami gangguan jiwa. Mereka Cuma tinggal berdua karena anak-anaknya sudah pada menikah.

Tak hanya itu, Ali juga mengatakan Kakek Badu Rambe kini hidup hanya dengan mengharapkan bantuan orang lain.

“Menurut keterangan dari beliau, dia sudah tidak sanggup untuk kerja, kadang mengharapkan sedekah dari orang lain,” tuturnya.

 

Tag : #gangguan jiwa    #gubuk reyot    #padang lawas utara   

Baca Juga