Kapolda Sumsel Irjen Toni (dok detikcom)

Viral Polwan Cantik Dipukuli Anggota TNI di Sumsel

Rini | Nasional | 21-12-2021

PARBOABOA, Sumsel - Sebuah video yang memperlihatkan perselisihan antara anggota Polri dan anggota TNI tersebar di media sosial dan menjadi viral. Memang bukan hal baru jika anggota TNI dan Polri terlibat perselisihan, namun kali ini pemukulan dilakukan oleh anggota TNI kepada seorang Polisi Wanita (Polwan) berpangkat Briptu.

Video berdurasi 2 menit 26 detik tersebut terjadi di depan Makodam II Sriwijaya, Sumatera Selatan pada Senin (20/12), saat Briptu AY melintas di depan Makodam, tiba-tiba disetop oleh prajurtit TNI dengan seragam lengkap. Briptu AY yang mengendarai sepeda motor langsung menarik rem, namun motor tersebut berhenti setelah melewati anggota TNI tersebut.

Oknum TNI yang diketahui bertugas di Provos Kodam II Sriwijaya langsung memukul helm yang digunakan Briptu AY. Tak terima atas pemukulan tersebut, Briptu AY lantas mempertanyakan alasan pemukulan tersebut, namun pelaku justru mengeluarkan kata makian tak pantas sebagai jawaban.

"Sudah mbak, jangan marah-marah. Ini Komplek TNI, bukan daerah pelacuran," ujar anggota TNI tersebut.

Saat pemukulan Briptu AY terlihat menggunakan seragam lengkap, namun pelaku mengabaikan seragam yang digunakan korban tersebut.

Setelah video tersebut menyebar di media sosial, Kapolda Sumsel Irjen Toni Harmanto mengatakan kejadian tersebut disebabkan oleh kesalahpahaman, sehingga kedua belah pihak telah dimediasi secara kekeluargaan.

"Sudah dipertemukan keduanya, mungkin ada kesalahpahaman. Proses mediasi sudah dilakukan, kita harap persoalan ini cepat selesai. Kondisi polwan kita dalam keadaan baik, sudah kita lakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan. Yang bersangkutan juga sudah bertugas kembali sekarang," kata Toni, dikutip dari detik.com, Selasa (21/12).

Secara terpisah, Kependam II Sriwijaya Letkol Jono Marjono mengaku pihaknya sedang mendalami dan mengusut insiden pemukulan tersebut.

"Sedang kami dalami tentang medsos tersebut oleh tim kami di lapangan," kata Letkol Jono.

Tag : #viral    #tni    #polri    #perselisihan    #sumatera selatan    #nasional   

Baca Juga