Xavi Hernandez ramai dibicarakan akan menjadi pelatih baru Barcelona

Xavi Hernandez Resmi Jadi Pelatih Barcelona?

rini | Sepakbola | 29-10-2021

PARBOABOA, Jakarta - Kursi kosong yang ditinggalkan Ronald Koeman, pelatih yang dipecat Barcelona pada Kamis (28/10) ramai dibicarakan akan diisi oleh Xavi Hernandez.

Ronald Koeman dipecat setelah 14 bulan memimpin tim, kontrak sebenarnya akan berakhir pada 2022. Namun karena kekalahan dan rentetan hasil buruk, Presiden Barcelona akhirnya melakukan pemutusan kontrak lebih awal.

Barcelona dikabarkan menginginkan Xavi untuk mendampingi tim saat berhadapan dengan Dynamo Kiev pada 2 November mendatang di Liga Champions. Namun media Spanyol memberitakan bahwa Xavi akan tiba di Spanyol paling cepat pada 4 November 2021.

Meskipun Al Sadd bersedia melepaskan Xavi, namun klub menolak melepaskan sang pelatih sebelum 3 November. Karena klub asal Qatar itu akan berhadapan dengan Al Duhail di Liga Qatar.

“Xavi akan terbang ke Barcelona setelah laga terakhir Al Sadd pada 3 November,” kata jurnalis Spanyol, Javi Miguel, mengutip dari Twitter @BarcaUniversal.

Xavi berhasil membawa Al Sadd pada kesuksesan sejal 2019. Xavi sukses merebut liga gelar bersama Al Sadd. Musim ini Al Sadd tidak terkalahkan di Liga Qatar dengan total Xavi membawa klub berjuluk Al Dheeb itu tidak kalah dari 34 pertandingan terakhir.

Sebelum penunjukan pelatih resmi, saat ini Barcelona telah memilih Sergi Barjuan untuk menjadi pelatih interim Barcelona dalam laga akhir pekan ini melawan Alaves.

Tag : sepakbola, olahraga, barcelona, xavi hernandez, ronald koeman, pelatih barcelona

Berita Terkait