Xiumin EXO jalani perawatan akibat terpapar covid-19

Xiumin Exo Positif Covid-19, Member Lain Negatif

rini | Hiburan | 07-08-2021

PARBOABOA - Member boy grup Korea Xiumin Exo dinyatakan positif covid-19 pada Kamis (05/08).

Seperti diberitakan sebelumnya, Xiumin menjalani tes PCR untuk kepentingan pertunjukan musikalnya, pada 29 Juli 2021. Kala itu, tesnya menunjukkan hasil negatif. Namun, 4 Agustus 2021, dia kembali menjalani tes PCR setelah merasakan gejala COVID-19.

Hasil tes PCR sang idol dirilis pada 5 Agustus 2021, dan dia dinyatakan positif COVID-19. SM Entertainment menyatakan, artisnya itu langsung masuk Pusat Perawatan COVID-19 setelah hasilnya keluar.

Saat ini, Xiiumin menjalani karantina mandiri dan menghentikan seluruh jadwal kegiatannya.

“Xiumin segera menghentikan semua kegiatan yang dijadwalkan dan akan secara aktif mengikuti proses dan bimbingan yang diberikan oleh otoritas kesehatan, dan kami juga akan melakukan yang terbaik agar artis tersebut dapat pulih dengan cepat,” pihak agensi menambahkan.

Dalam pernyataannya, pihak agensi juga meminta maaf karena telah membuat para penggemar khawatir akan kondisi Xiumin.

 “Kami meminta maaf karena menimbulkan kekhawatiran bagi banyak orang, dan kami akan melakukan yang terbaik untuk kesehatan dan keselamatan semua artis dan staf kami sambil secara ketat mengikuti pedoman kesehatan,” ujar pihak agensi mengakhiri pernyataannya.

Setelah Xiumin dinyatakan positif covid-19, seluruh member EXO dan staff juga melakukan tes PCR dan hasilnya member EXO dinyatakan negatif.

"Ini SM Entertainment. Karena Xiumin didiagnosis dengan COVID-19 pada 5 Agustus, anggota EXO dan anggota staf terkait juga diuji untuk Covid-19, dan mereka juga menerima hasil negatif hari ini," kata SM Entertainment, Jumat (6/8/2021).

Kendati begitu, SM Entertainment menegaskan mereka tetap akan menjalani karantina mandiri selama dua pekan. Hal itu sesuai dengan kebijakan pemerintah setempat.

"Meski semuanya dinyatakan negatif, mereka akan dikarantina sendiri selama dua minggu mengikuti pedoman otoritas kesehatan, dan mereka akan rajin mengikuti peraturan karantina," ungkap SM Entertainment.

Tag : #covid19    #artis    #selebritis   

Baca Juga