parboaboa

4 Pelatih Liga Inggris yang Berpotensi Dipecat Setelah Antonio Conte

Michael | Sepakbola | 27-03-2023

Antonio Conte akhirnya diputus kontrak setelah adanya kisruh dengan Tottenham Hotspur, menjadikannya sebagai pelatih ke-10 yang dipecat di Liga Inggris musim 2022/2023. (Foto: Instagram/@antonioconte)

PARBOABOA – Antonio Conte akhirnya diputus kontrak setelah adanya kisruh dengan Tottenham Hotspur, menjadikannya sebagai pelatih ke-10 yang dipecat di Liga Inggris musim 2022/2023.

Meskipun musim ini telah mencapai puncak kelimpahan pemecatan pelatih, masih ada beberapa pelatih Liga Inggris yang berpotensi dipecat karena performanya.

Pada Sabtu (18/3/2023), setelah hasil imbang melawan Southampton, Conte memberikan komentar pedas untuk timnya. Dia mengatakan bahwa klub dan para pemain memiliki kebobrokannya masing-masing, yang membuat The Lilywhites gagal memenangkan trofi untuk waktu yang lama.

Para manajer tentu ingin memenangkan trofi sebagai bukti kesuksesan tim mereka. Namun, konsistensi dan kemenangan di Liga Inggris yang bergengsi tidaklah mudah. Banyak faktor yang dapat memengaruhi performa sebuah tim di musim tersebut. Salah satu faktornya adalah keberhasilan pelatih dalam membentuk timnya.

Melihat bahwa 10 pelatih telah dipecat di musim ini, berikut adalah empat nama pelatih Liga Inggris yang berpotensi dipecat di sisa musim ini:

Steve Cooper

Pelatih pertama yang berpotensi dipecat berasal dari Nottingham Forest, yaitu Steve Cooper. Setelah membawa timnya promosi ke Liga Inggris pada musim pertamanya, Cooper kini menduduki peringkat ke-16 dengan enam kemenangan, delapan hasil seri, dan 13 kekalahan.

Dia hanya mampu meraih satu poin dari lima laga terakhir.

Ruben Selles

Pelatih kedua yang berpotensi dipecat adalah Ruben Selles dari Southampton. Setelah menjabat sebagai asisten pelatih dan beberapa kali menjadi pelatih pengganti, Selles baru-baru ini menjadi pelatih kepala The Saints.

Namun, ia hanya meraih satu kemenangan dari lima pertandingan Liga Inggris terakhir, dan timnya berada di zona degradasi.

David Moyes

Pelatih ketiga yang berpotensi dipecat adalah David Moyes dari West Ham United. Meskipun belum terkalahkan di UEFA Conference League musim ini, Moyes hanya berhasil membawa timnya meraih enam kemenangan, enam hasil seri, dan sisanya kalah di Liga Inggris.

The Irons hanya terpaut satu poin dari zona degradasi, yang sangat buruk mengingat mereka finis di posisi tujuh pada musim sebelumnya dan bermain di Europa Conference League.

Brendan Rodgers

Terakhir adalah pelatih Leicester saat ini, Brendan Rodgers. Dia berpotensi dipecat karena timnya tidak mencapai performa seperti empat musim sebelumnya.

Leicester hanya terpaut satu poin dari zona degradasi dengan 11 sisa pertandingan Liga Inggris musim ini, dan hanya meraih dua kemenangan dalam 10 pertandingan terakhir.

Mereka juga mengalami empat kekalahan beruntun dalam lima pertandingan terakhir.

Editor: Michael

Tag: #antonio conte    #liga inggris    #sepakbola    #tottenham hotspur    #steve cooper    #ruben selles    #brendan rodgers    #david moyes   

BACA JUGA

BERITA TERBARU