Toko Aksesoris Motor (Foto: www.motorplus-online.com)

5 Aksesoris Motor untuk Modifikasi Motor Matic

Patrick | Otomotif | 02-09-2022

PARBOABOA - Perkembangan penjualan sepeda motor di Indonesia sudah semakin banyak, begitu pula dengan pertumbuhan aksesoris motor  juga semakin menjamur.

Sekarang ini sudah banyak pengguna motor matic yang bisa kita temukan dimanapun. Aksesoris motor adalah komponen atau part yang digunakan untuk menambah atau mengubah nilai dari suatu kendaraan.

Aksesoris ini bisa juga digunakan untuk menambah fungsi kerja oleh motor tersebut seperti menambah akselerasi, mempermudah dalam berkendara dan lain sebagainya.

Banyak sekali terdapat produk-produk aksesoris pada sepeda motor yang dijual dan dipasarkan di bengkel aksesoris motor dan di toko aksesoris motor terdekat di kotamu berada.

Seiring berjalannya waktu, aksesoris ini selalu dikembangkan utnuk memperindah tampilan motor, menjaga agar motor lebih stabil dan bisa juga untuk menjaga keamanan pada motor.

Berikut ini beberapa aksesoris motor yang bisa kita gunakan untuk modifikasi motor matic guna untuk mendukung tampilan, keamananan dan mobilitas pengendara.

1. Lampu LED Strip dan Projie

Lampu LED Strip adalah lampu dengan bentuk panjang yang menggunakan Chip LED yang banyak. Lampu ini merupakan aksesoris tambahan yang bisa dipasangkan pada motor matic. Biasanya lampu ini bekerja sebagai indikator Rem dan Sein sepeda motor, namun ada juga yang menggunakannya sebagai lampu utama pada sepeda motor.

Projie merukapan jenis lampu LED yang berbentuk seperti Projektor yang memiliki fungsi penerangan. Lampu ini biasanya sudah dalam bentuk custom oleh pabrikannya namun untuk memasangnya ke sepeda motor perlu dilakukan penyesuaian pada dudukan atau sarang lampu.

Lampu ini biasa digunakan sebagai lampu utama karena cahaya yang dihasilkan cukup terang dan memiliki warnna yang bisa kita ubah sesuai keinginan kita.

Pemasangan lampu ini sangat cocok untu modifikasi motor matic, seperti Vario, Beat, Mio, Scoppy dan lain sebagainya. Jenis modifikasi ini sangat cocok jika disandingkan dengan modifikasi Thailook, Café Race dan modifikasi motor beat street.

2. Tabung Master Rem

Aksesoris motor yang satu ini bisa dikatakan menjadi kebutuhan baik dalam segi keamanan dan juga tampilan lebih istimewa dan keren.

Penggunaan master rem ini membuat tampilan motor jadi lebih menarik dan sekilas terlilhat lebih elegan. Pada dasarnya master rem ini memiliki fungsi yang sama dengan standard pabrikan, yang membedakannya hanya pada tampilan saja.

3. Shockbreaker

Jika motor memiliki tingkat suspension yang terlalu keras atau terlalu empuk, maka bisa menggantinya dengan shockbreaker variasi. Dengan menggunakan aksesoris ini, tingkat suspensi bisa diatur sesuai keinginan dan kebutuhan. Tentunya jika dipasang pada sepeda motor akan meningkatkan kenyamanan dalam berkendara dan juga penampilan motor menjadi terlihat lebih garang lagi.

4. Velg Racing

Aksesoris ini sangat cocok digunakan pada kalian yang ingin memodifikasi sepeda motor kalian dengan konsep Café Race atau Retro Klasik. Selain membuat tampilan motor lebih garang, velg ini lebih menguntungkan daripada menggunakan aloy atau lingkar.

Penggunakan velg pada sepeda motor membuat akselerasi motor lebih stabil dan lebih memungkinkan kalian untuk jalan di seluruh medan tanpa mengkhawatirkan apapun.

Penggunaan velg racing ini sangat cocok digunakan untuk modifikasi motor matic seperti Vario menggunakan velg ring 14, Scoopy yang menggunakan ring 12 dan lain sebagainya.

5. Spion Jalu dan Spion Tomok

Penggunaan akesoris ini sering digunakan untuk modifikasi sepeda motor khususnya motor matic. Spion Jalu biasanya dipasangkan pada masing-masing ujung stang motor, ada yang berbentuk bulat dan segi lima tak beraturan. Biasanya spion ini digunakan pada motor dengan gaya modifikasi retro klasik.

Penggunaan Spion Tomok dipasangkan pada lubang spion biasanya yang berada di stang motor. Yang membedakan spion ini dengan spion biasanya adalah bentuknya yang sering digunakan pada motor untuk balap.

Spion ini biasanya digunakan pada modifikasi café race pada motor matic, sehingga membuat tampilan motor terlihat lebih elegan dan garang ketika dijalankan.

Tag : #aksesoris    #modifikasi    #otomotif    #sepeda motor    #cafe race    #retro klasik    #racing    #sparepart    #komponen motor   

Baca Juga