Negara dengan hari libur terbanyak

5 Negara dengan Libur Tahunan Terbanyak di Dunia

rini | Hiburan | 29-09-2021

PARBOABOA, Pematangsiantar - Setiap orang di dunia sangat menyukai hari libur panjang. Hari libur bisa menjadi kesempatan bagi setiap orang untuk beristirahat, atau berlibur sambil menyegarkan pikiran.

Bagi sebagian pegawai, libur adalah momen paling dinanti. Selain lepas dari kepenatan pekerjaan, libur menjadi kesempatan untuk berlibur atau sekadar beristirahat mengerjakan hobi.

Tinggal di negara yang memiliki hari libur sangat lama memang suatu keberuntungan. Namun tidak semua negara memiliki hari libur panjang.

Berikut beberapa negara dengan waktu libur terbanyak:

1. Kuwait

Pekerja di Kuwait mendapatkan cuti paling banyak dibandingkan negara-negara lain di dunia. Mereka berhak atas 30 hari cuti tahunan dan bekerja lima hari dalam seminggu. Di luar hak cuti itu, mereka punya 13 hari libur nasional. Setelah dua tahun bekerja di perusahan yang sama, mereka berhak mendapatkan 21 hari tambahan cuti.

2. Kamboja

Pemerintah Kamboja menetapkan 27 hari libur nasional sepanjang tahun. Para pegawai juga berhak atas 15 hari cuti. Jumlah cuti tahunan bertambah tiap tiga tahun jika konsisten bekerja di perusahaan yang sama.

3. Brasil

Brasil menawarkan rata-rata sebanyak 30 hari libur setiap tahun. Di negara tersebut, rata-rata karyawan mengambil seluruh hari libur tersebut. Selain itu, mereka juga bisa memanfaatkan 11 hari libur nasional

Luar biasanya hari libur tersebut dapat diambil bersamaan, berarti karyawan dapat bebas bekerja selama sebulan penuh.

4. Lithuania

Pekerja di Lithuania berhak atas 28 hari cuti tahunan ditambah dengan 11 hari libur nasional.

5. Austria

Austria memberikan 25 hari cuti tahunan, ditambah ada 13 hari libur nasional.

Itu dia 5 negara dengan hari libur tahunan terbanyak. Apakah kamu berniat pindah?

Tag : #hiburan    #libur nasional    #cuti bersama    #terbanyak di dunia    #tanggal merah   

Baca Juga