Olahraga Highlining

5 Olahraga Paling Ekstrim di dunia, Jangan Pernah Coba!

Sondang | Olahraga | 23-12-2021

PARBOABOA, Siantar – Untuk mendapatkan tubuh yang sehat, seseorang tentu harus berolahraga. Dengan berolahraga, lemak di tubuh akan menghilang secara perlahan-laham hingga membentuk tubuh yang indah.

Namun di balik itu, olahraga ternyata memiliki jenis dengan tingkat bahaya yang tinggi. Olahraga ini akan lebih baik jika tidak dilakukan sama sekali, kecuali kamu bernyali besar.

5 Olahraga Paling Ekstrim di dunia

1. Highlining

Highlining adalah olahraga berjalan di atas seutas tasli dengan diameter 2-3 cm dengan ketinggian 10 meter ke atas. Untuk melakukannya, kamu harus fokus untuk mendapatkan keseimbangan antara kaki, tangan dan mental.

Bagaimana jika Highliners terjatuh?

Meski termasuk salah satu olahraga yang paling berbahaya, olahraga ini tentu mengutamakan keselamatan pemainnya. Bagi yang ingin bermain, Highliners akan dilengkapi dengan tali, baju serta jaring pengaman.

Namun tetap saja, pengaman itu tidak selalu melindungi kamu dari cedera serius bahkan kematian. Jadi, berpikirlah dahulu sebelum memutuskan untuk melakukan olahraga ini.

2. Base Jumping

Base Jumping merupakan olahraga yang mamadukan antara lompat dan diakhiri dengan terjun payung. Di sini, pemain akan melompat dari suatu tempat yang memiliki ketinggian jauh di atas rata-rata seperto tebing tinggi atau gedung-gedung pencakar langit.

Sambil melompat, pemain akan diberikan sebuah parasut untuk mendarat. Parasut ini juga berguna untuk menjaga keamanan para pemainnya.

Namun, yang namanya olahraga ekstrem tetaplah berbahaya. Sebab, tak sedikit juga korban yang meninggal dari olahraga ini.

3. Bull Riding

Bull Riding adalah olahraga yang mengharuskan pemainnya untuk menunggangi banteng. Menurut tradisi Amerika, pemain sebisa mungkin dapat bertahan di atas punggung banteng selama minimal 8 detik.

Selain keberanian, pemain harus memiliki kesabaran yang besar jika ingin melakukan olahraga ini. Sebab, banteng akan terus bergerak hingga membuatmu pusing tidak karuan.

Olahraga ini juga telah menjadi kewajiban atau tradis di negara-negara besar seperti Kanada, Meksiko, Guatemala, Kosta Rika, Nikaragua, Brasil, Argentina, Selandia Baru dan Australia dengan peraturan dan ketentuan main yang hampir sama.

Namun, permainan ini tidak menutup kemungkinan adanya korban yang meninggal dunia. Dengan tempo gerakan yang sangat cepat, banteng bisa saja menghempaskan lalu menginjak pemainnya.

4. Big Wave Surfing

Dalam olahraga yang satu ini, pemain harus dapat menaklukkan air laut dengan ketinggian ombak mencapai 20 kaki (6,2 m). Meski terbilang ekstrim, olahraga ini sangat diminati oleh para peselancar-peselancar dunia.

Untuk melakukan Big Wave Surfing, pemain harus mendayung dan menggerakan papan seluncur ke arah gelombang dengan ketinggian 7 hingga 15 meter.

Namun tetap saja, olahraga ini membutuhkan kehati-hatian dari pemainnya. Bila salah sedikit, kamu bisa terhempas hingga 50 kaki di bawah permukaan air laut. Kedalaman ini bisa seketika merusak gendang telinga.

5. Heli-Skiing

Terakhir, ada Heli-Skiing dimana pemainnya akan melompat dari helikopter dan melakukan peluncuran di atas salju. Olahraga ini tentu saja membutuhkan keseimbangan agar tidak terjatuh.

Jika sudah profesional, olahraga ini pasti sangatlah gampang. Namun untuk pemula, pemain harus lebih berhati-hati. Sebab, olahraga ini bisa saja mengakibatkan kecelakaan yang fatal.

Itulah daftar 5 olahraga yang paling berbahaya di dunia yang wajib dicoba bagi jiwa-jiwa petualangan. Selamat mencoba!

Tag : #olahraga    #highlining    #base jumping    #bull riding    #big wave surfing   

Baca Juga