Reply Me 1988 kisah persahatan di distrik Ssangmundong

6 Tahun Reply Me 1988, Kisah Persahabatan, Kekeluargaan dan Cinta di Ssangmundong

rini | Hiburan | 06-11-2021

PARBOABOA, Korsel - Salah satu drama Korea paling mencuri perhatian Reply Me 1988 merayakan aniversary 6 tahun penayangan perdananya. Drama ini tayang pada 6 November 2016 yang mengisahkan persahabatan lima orang remaja SMA pada tahun 1980-an di desa Ssangmundong.

Drama Reply 1988 mengisahkan persahabatan Sung Deok Sun (Hyeri), Sung Sun Woo (Ko Gyung Pyo), dan Kim Jung Hwan (Ryu Joon Yeol), serta Ryu Dong Ryong (Lee Dong Hwi) serta Choi Taek yang diperankan oleh Park Bo Gum.

Persahabatan mereka sendiri sudah terjalin sejak kecil. Mereka tumbuh bersama-sama di lingkungan rumah yang berdekatan. Keluarga mereka pun ikut akrab.

Doek Sun sendiri menjadi satu-satunya wanita di lingkaran persahabatan itu. Doek Sun yang ceria dan suka bernyanyi dan menari. Meski demikian, ia sering bertengkar dengan kakaknya. Keluarga Duksun hidup dengan sederhana setelah ayahnya yang bekerja sebagai manajer di sebuah bank terlilit hutang setelah menjamin hutang orang lain.

Berbeda dengan keluarga Deok Sun yang miskin, keluarga Kim Jung Hwan yang awalnya hidup sangat miskin menjadi kaya raya setelah kakaknya memenangkan lotre. Jung Hwan sendiri digambarkan sebagai laki-laki cuek, pintar dan atletis. Namun dia kesulitan menggambarkan perasaannya kepada Deok Sun.

Choi Taek yang diperankan Park Bogum adalah atlet baduk nasional yang sangat pendiam dan lelet. Namun Park Bogum memutuskan untuk melanjutkan sekolahnya karena ingin fokus dengan karirnya. Taek tinggal bersama ayahnya yang juga pendiam karena ibunya meninggal ketika dia masih kecil.

Kemudian ada Sung Sun Woo ketua OSIS yang merupakan murid teladan. Sun Woo juga hidup miskin bersama ibu dan adiknya. Sementara ayahnya sudah meninggal dunia.

Ryu Dong Ryong adalah anak kepala sekolah dan ibunya yang bekerja di kantor asuransi. Namun Dong Ryong adalah anak yang tidak pintar di sekolah dan terancam tidak bisa diterima di universitas. Dong Ryong memiliki karakter yang sangat gaul, sering membuat ulah dan sangat lucu.

Reply Me 1988 sukses membelah penggemar menjadi dua tim yaitu tim Choi Taek dan tim Jung Hwan untuk memperebutkan Doek Sun.

Reply 1988 menjadi salah satu drama Korea yang meraih rating tertinggi sepanjang sejarah televisi kabel, setelah Sky Castle dan The World of the Married. Serial ini mendapat rata-rata rating nasional sebesar 18,8 persen.

Tag : hiburan, Drakor, Reply Me 1988, kisah Reply Me 1988, drakor terbaik

Berita Terkait