Michael Krmencik menjadi rekrutan termahal Liga 1 2022/2023 (Foto: Persija.id)

7 Rekrutan Termahal BRI Liga 1 2022/2023

Michael | Sepakbola | 23-07-2022

PARBOABOA – Bursa transfer Liga 1 2022/2023 berhasil mendatangkan banyak pemain baru. Banyak klub, terutama Persija Jakarta, bergerak aktif di bursa transfer. Berikut ini adalah tujuh rekrutan termahal di Liga 1 musim ini.

BRI Liga 1 2022/2023 berpeluang berlangsung menarik. Bukan hanya klub-klub papan atas yang aktif di bursa transfer, klub papan bawah dan tengah pun melakukan langkah-langkah mengejutkan di bursa transfer.

Klub seperti Persija Jakarta bahkan mendatangkan eks pelatih Borussia Dortmund, Thomas Doll. Skuad Macan Kemayoran juga memboyong beberapa pemain Eropa yang sudah berpengalaman di pentas Eropa.

Sementara Persib Bandung tak ingin kalah menarik perhatian. Mereka memborong pemain-pemain eks Liga 1 untuk datang ke Kota Kembang.

Masih ada klub-klub lain yang mengambil langkah mengejutkan dalam merangkul wajah terkenal.

Simak tujuh rekrutan termahal BRI Liga 1 2022/2023 selengkapnya di bawah ini.

7. Rahcmad Irianto (Persib Bandung)

Kepergian Rachmat Irianto ke Persib Bandung sempat menuai perdebatan. Sebab bek Timnas Indonesia itu memilih pergi dari Persebaya karena diduga merasa keluarganya mendapat ancaman.

Persib pun bersedia mendatangkan Irianto ke Kota Kembang untuk musim 2022/2023. Skuad Maung Bandung tentu harus menyiapkan dana yang tak sedikit.

Dikutip dari laman Transfermarkt, bek berusia 22 tahun itu memiliki nilai transfer mencapai Rp4,1 miliar. Irianto diprediksi bakal menjadi salah satu pemain andalan tim asuhan Robert Rene Alberts.

6. Evan Dimas Darmono (Arema FC)

Arema FC membuat kejutan saat merekrut Evan Dimas Darmono di bursa transfer Liga 1 musim ini. Skuad Singo Edan tak hanya ingin menjadi peramai di Liga 1 musim 2022/2023.

Kepindahan Evan Dimas menyita perhatian lantaran gelandang 27 tahun itu merupakan jebolan akademi Persebaya Surabaya. Langkah mengejutkan juga ia ambil ketika bergabung dengan Persija Jakarta.

Status bintang turut membuat nilai jual eks kapten Timnas Indonesia itu tetap tinggi. Dikutip dari laman Transfermarkt saat ini Evan Dimas memiliki nilai transfer sebesar Rp4,4 miliar.

5. Ciro Alves (Persib Bandung)

Persib Bandung tidak ingin ketinggalan dalam persaingan gelar juara Liga 1 2022/2023. Karena itu mereka ingin meningkatkan ketajaman lini depan.

Pilihan jatuh kepada sosok Ciro Alves. Bomber asal Brasil itu sepakat hengkang dari Persikabo 1973 demi berseragam Maung Bandung musim depan.

Ciro Alves diklaim sebagai salah satu pemain termahal Liga 1 saat ini. Sebab dilansir dari laman Transfermarkt, nilai transfer penyerang berusia 33 tahun itu sebesar Rp4,7 miliar.

4. Taisei Marukawa (PSIS Semarang)

PSIS Semarang mendatangkan eks bintang Persebaya Surabaya Taisei Marukawa untuk menghadapi Liga 1 musim 2022/2023.

Pemain terbaik Liga 1 2021/2022 itu pun diprediksi bakal meningkatkan performa Laskar Mahesa Jenar meski melepas sementara Pratama Arhan ke Tokyo Verdy.

PSIS Semarang pun harus mengeluarkan dana besar untuk mendatangkan pemain berpaspor Jepang tersebut. Dikutip dari Transfermarkt, nilai transfer Marukawa diperkirakan mencapai Rp5,1 Miliar.

3. Ondrej Kudela (Persija Jakarta)

Persija Jakarta resmi mengumumkan kedatangan Ondrej Kudela pada awal Juni 2022. Kudela datang ke Jakarta terlebih dahulu dibandingkan rekan senegaranya di Ceko, Michael Krmencik.

Kubu Macan Kemayoran butuh bek tangguh untuk berduet dengan Ryuji Utomo. Kudela dianggap pantas menjaga benteng pertahanan dengan postur yang mumpuni.

Hal itu membuat Persija harus merogoh kocek dalam. Sebab dikutip Transfermarkt, nilai transfer bek berusia 35 tahun itu diperkirakan mencapai 360 ribu poundsterling atau sebanding dengan Rp5,4 miliar.

2. Hanno Behrens (Persija Jakarta)

Persija Jakarta meresmikan transfer Hanno Behrens pada awal Juli 2022. Pelatih Thomas Doll akhirnya merekrut sesama orang Jerman ke dalam skuad utama Persija.

Doll ingin membuat lini tengah Macan Kemayoran lebih dinamis. Karena itu ia butuh gelandang kreatif yang bisa mengalirkan bola tepat sasaran.

Pilihan jatuh kepada sosok Hanno Behrens. Dilansir Transfermarkt, gelandang 32 tahun itu bahkan menjadi salah satu rekrutan termahal Persija dengan valuasi transfer sebesar 495 ribu euro atau setara dengan Rp7,5 miliar.

1. Michael Krmencik

Persija Jakarta resmi memperkenalkan striker asal Republik Ceko, Michael Krmencik pada akhir Juni 2022. Hal itu sekaligus menjadi penegas Krmencik akan menggantikan posisi Marko Simic.

Macan Kemayoran tak tanggung-tanggung dalam usaha mereka mempertajam lini depan. Mereka pun mendatangkan mantan bomber Club Brugge dan Slavia Prague tersebut ke Liga 1.

Yang tak kalah mengejutkan adalah harga pasaran Kmrencik. Laman Transfermarkt mencatat pemain berusia 29 tahun itu memiliki harga mencapai 1,35 juta euro atau setara dengan Rp20,4 miliar.
 

Tag : #bri liga 1    #pssi    #sepakbola    #michael krmencik    #ondrej kudela    #taisei marukawa   

Baca Juga