Agus BM everyday jual NFT screenshot chat WA, foto: Otonity.com

Setelah Ghozali, Kini Muncul Agus BM Everyday yang Jual NFT Screenshot Chat WA

Wanovy | Teknologi | 14-04-2022

PARBOABOA - Masih hangat rasanya beberapa bulan lalu munculnya NFT ‘Ghozali Everyday’ di jagat maya, kini warganet kembali dengan proyek NFT baru

NFT yang dinamakan ‘Agus BM Everyday’ tersebut diketahui laku di marketplace OpenSea.

Proyek tersebut berisikan kumpulan screenshot atau tangkapan layar percakapan antara dua orang di aplikasi WhatsApp.

Pada isi percakapan, tampak seorang pengguna Whatsapp bernama ‘Agus BM’ chat dengan seseorang

Isi chat tersebut dianggap menjengkelkan lantaran ‘Agus BM’ selalu meminta banyak hal pada temannya.

Langkah Agus BM Everyday disebut-sebut mengikuti langkah sukses Ghazali Everyday, user OpenSea yang menjadi viral lantaran menjual produk NFT yang unik dan tak biasa.

Orang tersebut bernama Oji, ia kedapatan menjua ss chat WA teman kerjanya yang ia beri nama Agus BM sebagai NFT lewat jaringan Polygon melalui OpenSea.

Oji mengatakan bahwa Agus terlalu banyak menginginkan hal aneh dan karakter unik lainnya sehingga mulai mengganggu lingkungan sekitarnya.

Untuk diketahui, NFT merupakan sebuah token kriptografi yang mewakili suatu barang yang dianggap unik.

Dengan memiliki aset NFT, pemilik seperti memiliki karya seni atau barang antik. Sederhananya, NFT ibarat sertifikat atas karya tersebut dan pemilik bisa menjualnya.

Dalam kasus Oji, "barang antik" di sini adalah kumpulan chat "aneh bin BM" dari Agus.

Tak hanya chat WhatsApp, beberapa item di koleksi Agus BM Everyday juga berasal dari direct message Instagram dan e-mail dari Agus kepada Oji.

Hal yang menarik, chat yang dijual Oji ini bukanlah chat "biasa". Menurut Oji, chat yang ada di koleksi NFT Agus BM Everyday adalah kumpulan chat aneh, banyak mau (BM), dan menyebalkan dari Agus kepada dirinya. "

Kumpulan screenshot chat-chat aneh bin BM (banyak mau) dan menyebalkan dari Art Director (Direktur Seni) gue. Daripada cuma jadi keluhan, mendingan jadiin cuan," tulis Oji di deskripsi NFT Agus BM Everday.

Memang, bila diamati, Agus selalu mengirimkan pesan yang berisi banyak permintaan kepada Oji. Mulai dari hal yang berkaitan dengan pekerjaan hingga masalah pribadi seperti membeli tas dan mencari pacar, seperti di bawah ini.

Tak heran bila Oji akhirnya menamai koleksinya itu sebagai "Agus BM (Bayu Maulana/Banyak Mau) Everyday".

Hingga kini, belum diketahui pasti berapa untung yang telah diraup Oji dari menjual screenshot chat dari Agus sebagai NFT sejak 26 Maret 2022.

Pun tidak diketahui secara pasti berapa item dari koleksi NFT Agus BM Everyday yang sudah laku terjual.

Namun, dari data OpenSea, kini koleksi Agus BM Everyday dimilik oleh 10 pengguna dengan volume perdagangan mencapai 0,55 ETH atau sekitar Rp 2,4 juta.

Tag : #nft    #opensea    #ghozali everyday    #crypto    #agus bm everyday    #nft ss chat   

Baca Juga