Akibat Tabung Oksigen RS Bocor, Asap Putih Tutupi Jalan Jatinegara Jaktim

Kabut asap di Jalan Jatinegara Jakarta Timur yang disebabkan kebocoran gas oksigen milik Rumah Sakit Premier Jatinegara. (Foto: Istimewa)

PARBOABOA Jakarta -  Asap putih menutupi Jalan Jatinegara Timur, Jakarta Timur, Senin (26/12/2022).

Menurut laporan dari Satgas Polisi Pamong Praja, diduga asap putih itu muncul disebabkan oleh kebocoran pipa dari tabung oksigen milik Rumah Sakit Premier Jatinegara.

"Itu oksigen, tabung oksigen. Saya kurang tahu itu bocor atau terbuka. Laporan dari Satpol PP (Pamong Praja) bahwa ada gas keluar. Enggak tahu bocor atau apa," kata Lurah Balimester Nugroho Maduning Bawono di kantornya.

Nugroho menuturkan, setelah dilakukan perbaikan klep yang bocor, kini pipa oksigen Rumah Sakit Premier Jatinegara telah kembali stabil. Dan beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

"Setelah dilakukan perbaikan klep yang bocor, bisa diisi kembali dan sudah stabil atau normal kembali sampai saat ini. Tidak ada korban jiwa situasi aman terkendali," tuturnya.

Sementara itu, personil Satpol PP pun langsung menuju lokasi kejadian guna mengatur arus lalu lintas di Jalan Jatinegara Timur.

"Anggota langsung melakukan pengaturan lalin (lalu lintas). Jadi begitu dapat laporan langsung meluncur kesana untuk melakukan pengaturan lalin," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Sanusi pedagang kaki lima yang yang berjualan di Jalan Jatinegara Timur mengatakan jika tidak ada pengendara yang sampai jatuh akibat asap yang menutupi jalanan dan asap tersebut hilang setelah 15 menit.

"Tapi enggak ada yang sampai jatuh. Ada petugas yang mengatur lalu lintas begitu. Saya juga enggak tahu penyebabnya apa, pokoknya tiba-tiba muncul, sekitar 15 menit lalu hilang," tutur Sanusi.

TAG :
Baca Juga
LIPUTAN KHUSUS