Christian Eriksen saat membela Timnas Denmark (Foto: Google)

Alami Serangan Jantung Saat EURO 2020, Apa Kabar Eriksen Sekarang?

Michael | Sepakbola | 03-12-2021

Parboaboa.com – Bintang Timnas Denmark tersebut menepi dari aktivitas dunia sepakbola sejak pulih dari serangan jantung.

Kondisi kesehatan salah satu bintang Inter Milan, Christian Eriksen semain membaik dan saat ini sudah mulai kembali beralatih di negaranya, Denmark bersama Odense.

Eriksen memilih menepi dari aktivitas sepakbola sejak 12 juni, saat ia mengalami kolaps di lapangan akibat serangan jantung dalam pertandingan EURO 2020 antara Denmark melawan Finlandia.

Pemain yang saat ini berusia 29 tahun itu tidak diizinkan untuk berlatih, apalagi untuk melanjutkan kariernya di Liga Italia. Hal ini disebabkan karena adanya larangan bermain oleh otoritas kesehatan di Italia untuk seseorang yang telah ditanami alat bantu pada jantung seperti yang dialami dirinya.

Eriksen lantas memilih untuk pulang kampung ke negaranya Denmark dan seiring dengan kondisinya yang semakin membaik, ia kini berlatih dengan klub masa mudanya, Odense, dengan harapan bisa kembali bermain normal seperti dulu.

“Kami senang Christian Eriksen tetap bugar bersama kami,” kata direktur olahraga Odense, Michael Hemmingsen kepada halaman resmi Bt.dk.

“Kamis terus berhubungan dengan Christian sejak ia pergi dan karena itu kami senang ia bertanya kepada kami apa ia bisa berlatih di Adalen.”

Eriksen meninggalkan tim masa mudanya, Odense, pada tahun 2009 untuk bergabung dengan tim muda Ajax Amsterdam sebelum dipromosikan setahun kemudian dengan nilai transfer €1,5 juta.

Kemudian ia pindah ke Tottenham Hotspur pada tahun 2013 dan bermain di London utara selama tujuh tahun sebelum memutuskan untuk mengambil tantangan baru bersama Inter Milan, dimana ia sukses memenangkan Scudetto Liga Italia dimusim 2020/2021, yang merupakan musim debutnya.

Eriksen masih terikat kontrak dengan Inter Milan hingga Juni 2024. Asuransi FIFA menanggung gajinya sebesar €7 juta per tahun, dan Inter akan mendiskusikan masa depan sang pemain yang tidak boleh melanjutkan karier di Serie A.

Kedua pihak menjalin komunikasi dengan sangat baik dan tengah mencari solusi yang terbaik untuk masa depan bintang Timnas Denmark tersebut. 
 

Tag : #christian eriksen    #inter milan    #serangan jantung    #odense    #timnas denmark   

Baca Juga