Aespa

Kalahkan Twice, Album Savage Aespa Menjadi Album Girl Group Terlaris Tahun Ini

rini | Hiburan | 30-10-2021

PARBOABOA, Korsel - Girl group pendatang baru Aespa besutan SM Entertainment menunjukkan perjalanan karir yang sangat baik sejak awal debut mereka. Grup yang berisi empat member ini memulai debutnya pada November 2020 telah meraih popularitas besar dalam satu tahun debut mereka.

Mulai dari lagu debut mereka Black Mamba yang telah ditonton lebih dari 185 juta kali di YouTube. Lagu Next Level yang ditonton 170 juta kali dalam 5 bulan, hingga lagu Savage yang baru dirilis 3 minggu juga telah mendapat penonton 106 juta.

Tak hanya itu, grup bentukan SM Entertainment ini juga berhasil menembus Billboard Top 200 untuk pertama kalinya.

Tak hanya penonton di YouTube, mini album pertama yang dirilis Aespa pada 5 Oktober lalu telah dinobatkan sebagai album girl group terlaris di Hanteo Chart 2021.

Dikutip dari Allkpop, Sabtu (30/10/2021), Savage milik Aespa berhasil terjual 339.737 eksemplar hingga 29 Oktober 2021. Penjualan album ini mengalahkan penjualan album milik Twice Taste of Love yang terjual 339.019 eksemplar.

Mini album Savage berisi enam lagu termasuk lagu utama berjudul Savage adalah album fisik pertama yang dirilis Aespa sejak debut mereka.

Aespa berisi empat member cantik yakni Karina, Ningning, Giselle dan Winter. Mereka dikonfirmasi akan hadir dalam acara Asia Artist Awards 2021 yang akan digelar di KBS Arena Hall, Seoul Korea Selatan pada 2 Desember mendatang.

Tag : hiburan, aespa, twice, penjualan album tertinggi, hanteo chart, album terlaris

Berita Terkait