parboaboa

Alisson Becker Jadi Incaran Klub Arab Saudi: Liverpool Siap Pertahankan Kiper Andalan

Michael | Sepakbola | 06-06-2024

Kabar kurang menyenangkan datang bagi Liverpool. Kiper andalan mereka, Alisson Becker, dilaporkan menjadi target transfer serius dari klub-klub asal Arab Saudi. (Foto: Instagram/@liverpoolfc)

PARBOABOA – Kabar kurang menyenangkan datang bagi Liverpool. Kiper andalan mereka, Alisson Becker, dilaporkan menjadi target transfer serius dari klub-klub asal Arab Saudi.

Alisson, yang bergabung dengan Liverpool dari AS Roma, telah menjadi pilar utama di bawah mistar gawang The Reds. Performanya yang konsisten menjadikannya salah satu kiper terbaik di Premier League.

Pada musim lalu, Alisson mencatatkan performa impresif dengan hanya kebobolan 30 gol dari 28 pertandingan di Premier League, serta mencatatkan delapan clean sheet. Statistik ini membuktikan betapa pentingnya peran Alisson dalam skuad Liverpool.

Menurut laporan dari TEAMtalk, performa gemilang Alisson ini telah menarik perhatian sejumlah klub dari Saudi Pro League. Mereka dilaporkan mulai bergerak untuk mengamankan jasa kiper timnas Brasil tersebut.

Incaran Utama Klub Saudi

Beberapa klub Saudi Pro League disebut-sebut tengah mempersiapkan langkah serius untuk merekrut Alisson.

Mereka membutuhkan kiper tangguh untuk memperkuat skuad mereka, dan Alisson menjadi target utama mereka di bursa transfer musim panas ini.

Tawaran Menggiurkan

Laporan tersebut juga mengungkapkan bahwa klub-klub Saudi siap menggelontorkan dana besar untuk mendatangkan Alisson.

Tawaran gaji yang mereka siapkan dilaporkan jauh lebih tinggi dibandingkan gaji yang diterima Alisson di Liverpool saat ini.

Meski nilai kontrak yang ditawarkan tidak diungkapkan, namun dikabarkan beberapa kali lipat lebih tinggi dari gaji yang diterima Alisson di Anfield.

Kondisi ini membuat Alisson dikabarkan tertarik untuk mempertimbangkan tawaran tersebut sebelum memutuskan masa depannya.

Liverpool Bersikukuh Pertahankan Alisson

Di sisi lain, Liverpool dikabarkan tidak akan merestui kepergian Alisson. Klub asal Merseyside ini akan berupaya keras untuk mempertahankan kiper andalan mereka agar tetap bertahan di musim depan.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tentu tidak ingin kehilangan salah satu pemain kunci dalam timnya. Upaya untuk mempertahankan Alisson akan menjadi prioritas utama bagi manajemen klub, mengingat kontribusi besar yang telah ia berikan sejak bergabung dengan The Reds.

Dengan adanya minat serius dari klub-klub Saudi dan sikap tegas Liverpool untuk mempertahankan sang kiper, saga transfer Alisson Becker ini dipastikan akan menjadi salah satu cerita menarik di bursa transfer musim panas ini. Penggemar Liverpool tentu berharap Alisson tetap bertahan dan terus memberikan performa terbaiknya di Anfield.

Editor: Michael

Tag: #bursa transfer    #alisson becker    #sepakbola    #liverpool    #liga inggris    #saudi pro league    #jurgen klopp   

BACA JUGA

BERITA TERBARU