money

ANAK MUDA TERKAYA DI DUNIA, APAKAH ANDA SALAH SATUNYA?

sondang | Internasional | 03-07-2021

Siapa sangkah, usia masih muda namun sudaah memiliki kekayaan berlimpah. Usia bukanlah penghalang untuk menjadi sukses. Kemauan dan usaha yang besar akan menghasilkan hal yang besar pula.

Berikut daftar anak muda terkaya di dunia:

1. Kevin David Lehmann

Miliarder termuda di dunia tahun ini adalah Kevin David Lehmann. Ia berasal dari Jerman dan tercatat memiliki kekayaan USD3,3 miliar (Rp48 triliun) usai mewarisi saham di rantai toko obat Jerman dm-drogerie markt dari ayahnya, Guenther Lehmann.

Yang menjadi sumber kekayaan Lehmann adalah jaringan toko obat terkemuka di Jerman yang berdiri pada tahun 1974. Menurut situs web perusahaan, perusahaan ini mempekerjakan lebih dari 41.000 orang di lebih dari 2.000 toko di seluruh Jerman.

2. Wang Zelong

Wang Zelong adalah pewaris saham dari CNNC Hua Yuan Titanium Dioxide Co., yang diperdagangkan di bursa saham Shenzhen, China. Di usianya yang baru berusia 24 tahun, harta kekayaannya telah mencapai USD1,5 miliar (Rp21 triliun). Perusahaan CNNC Hua Yuan ini memproduksi pigmen titanium dioksida, pigmen putih yang dapat digunakan sebagai pelapis, plastik, tinta, dan bahan lainnya.

3. Alexandra Andresen

Alexandra Andresen, perempuan 21 tahun, asal Norwegia yang memiliki kekayaan US$ 1,4 miliar (sekitar Rp 19,3 triliun). Alexandra mewarisi 42 persen saham perusahaan investasi bernama Ferd milik keluarga besarnya. Keluarga ini memiliki perusahaan pengelolaan dana investasi, yang merupakan investor aktif di bursa saham Norwegia. Nama keluarga Andresen telah dikenal sejak 100 tahun yang lalu. Mereka secara turun temurun mengelola perusahaan tembakau. Namun pada 2005 lalu, perusahaan itu dijual.

4.    Katharina Andresen

Kakak dari Alexandra juga masuk dalam daftar wanita muda dan kaya di dunia. Dia bernama Katharina Andresen yang usianya setahun lebih tua dari Alexandra. Dia juga memiliki kekayaan US$ 1,4 miliar (Rp 19, 3 triliun). Uang tersebut berasal dari ayah mereka Johan Andresen Junior pemilik perusahaan Ferd, yang mengibahkan 42 persen sahamnya ke masing-masing puterinya.

5.    Austin Russell

Austin Russell adalah miliarder berusia 26 tahun yang memulai Luminar Technologies, perusahaan yang membuat sendor dan teknologi untuk kendaraan otonom. Berkat itu, kekayaannya kini mencapai US$ 2,4 miliar (Rp34,9 triliun). Sensor buatannya saat ini membantu mobil swakemudi seperti Volvo dan Toyota, dengan memantulkan sinar laser dari objek di sekitar dan lingkungan kendaraan.

6.    Gustav Magnar Witzoe

Pengusaha produsen Salmon asal Norwegia, Gustav Magnar Witzoe menjadi miliarder termua ke-6 di dunia. Di usianya yang ke-27 tahun, Gustav memiliki hampir setengah dari SalMar ASA, produsen salmon Norwegia yang didirikan ayahnya pada tahun 1991.

Kekayaan Witzoe hampir dua kali lipat pada tahun lalu berkat kinerja pasar SalMar yang kuat. Saham tersebut di perusahaan diberikan oleh ayahnya pada tahun 2013. Kini, kekayaannya mencapai US$ 4,4 miliar (Rp64 triliun).

7. Andy Fang

Andy Fang adalah pengusaha teknologi miliarder China-Amerika. Ia terkenal sebagai salah satu pendiri dan Chief Technology Officer di DoorDash, yang ia mulai bersama Stanley Tang, Tony Xu, dan Evan Moore pada 2013. Di usianya yang baru 28 tahun, kekayaan Fang telah mencapai US$ 2 miliar (Rp29 triliun).

8.    Stanley Tang

Stanley Tang juga merupakan salah satu pendiri dari DoorDash. Ia masih berusia 28 tahun dan berharta US$ 2 miliar (Rp29 triliun). DoorDash merupakan aplikasi pengiriman makanan yang didirikan Fang and Tang pada tahun 2013, menjadi terkenal selama pandemi karena restoran dan pelanggan beralih memesan makanan melalui online. Perusahaan go public di New York Stock Exchange pada bulan Desember. Fang sebelumnya menjabat sebagai chief technology officer perusahaan, sedangkan Tang adalah chief product officer.

9.    Sam Bankman-Fried

Pria 29 tahun ini membangun kekayaan dari kripto yang tumbuh pesat. Setelah meluncurkan perusahaan perdagangan Alameda Research, yang mengelola aset US$ 2,5 miliar, dan platform perdagangan derivatif kripto FTX. Kini, kekayaan Bankman-Fried mencapai US$  8,7 miliar (Rp126 triliun).

10. Jonathan Kwok

Jonathan Kwok adalah pewaris kekayaan dari mendiang ayah mereka Walter Kwok. Warisan tersebut berupa saham di pengembang properti Hong Kong, Sun Hung Kai Properties. Walter Kwok dahulu digulingkan dari posisi ketua Sun Hung Kai pada 2008 karena perselisihan dengan saudara-saudaranya Thomas dan Raymond Kwok. Dia kemudian memulai pengembang properti Empire Group Holdings, yang sekarang dijalankan oleh anak-anaknya Jonathan dan Geoffrey. Jonathan kini berharta US$  2,4 miliar (Rp34,9 triliun).

 

Tag : #selebritis    #internasional    #metropolitan    #hiburan   

Baca Juga