Kejadian pemijakan kepala seorang warga mabuk oleh anggota TNI

Anggota TNI AU Pijak Kepala Seorang Warga yang Mabuk di Merauke

rini | Daerah | 27-07-2021

PARBOABOA, Merauke - Anggota TNI AU Merauke, Papua diamankan setelah video yan menunjukkan anggota TNI menginjak kepala seorang warga beredar di media sosial.

Insiden berawal ketika personel satpom AU berinisial D dan Prada berinisial V hendak membeli makan di rumah makan Padang. Mereka melihat ada keributan oleh seorang warga yang mabuk dan pemilik warung. Petugas TNI awalnya berniat untuk melerai keributan.

Dua anggota TNI AU kemudian membawa pria itu ke pinggir jalan. Namun pria mabuk tersebut marah dan membuka kausnya. Kemudian salah satu anggota TNI mengamankan pria itu dengan menindih badannya, dan yang anggota TNI yang satu lagi kemudian menginjak kepala pria yang marah itu.

Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah menjelaskan peristiwa tersebut. TNI AU meminta maaf atas peristiwa tersebut.

"Menyikapi insiden salah paham antara oknum dua anggota Pomau Lanud Merauke dan warga di sebuah warung makan, di Merauke, Senin (27/7/2021), TNI AU menyatakan penyesalan dan permohonan maaf," kata Marsma Indan dalam keterangannya, Selasa (27/7/2021).

Dia mengatakan kedua oknum anggota Pomau Lanud Merauke itu ditahan dan dalam pengawasan Komandan Lanud Merauke.

"Proses penyidikan sedang dilakukan oleh Pomau Lanud Merauke. TNI AU tidak segan-segan menghukum sesuai tingkat kesalahannya," tegasnya.

Tag : #viral    #daerah    #hukum   

Baca Juga