Kerusakan yang terjadi di Kecamatan Kuala, Langkat yang disebabkan oleh angin kencang.

Angin Kencang Rusakkan Sebuah Masjid, Sebuah Gudang dan 28 Rumah Warga

sondang | Daerah | 30-08-2021

PARBOABOA, Langkat Pada Minggu (29/8), terjadi angin kencang di Kecamatan Kuala, Langkat hingga menumbangkan beberapa pohon dan menyebabkan arus listrik terganggu.

Tak hanya itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Langkat melaporkan bahwa angin kencang tersebut juga mengakibatkan tiga desa terdampak dengan rusaknya 28 rumah, satu masjid dan satu gudang. Namun, dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Hal itu disampaikan Pelaksana Harian BPBD Langkat Irwan Sahri, di Stabat, Senin (30/8).

Untuk mengantisispasi, BPDB juga menyiapkan posko bencana di BPBD Langkat Stabat untuk menerima informasi bila ada yang belum terdata di lapangan.

Adapun dampak angin kencang itu terjadi di Kelurahan Pekan Kuala terdampak di Lingkungan 2 berjumlah enam rumah, Lingkungan 6  Pekan Kuala Tempel berjumlah tujuh rumah dan satu gudang, Lingkungan 4 terdampak satu masjid di bagian kubahnya.

Lalu, Desa Perkebunan Bekiun terdampak Dusun 6 Sei Gerpah Barat sebanyak 12 rumah dan Desa Bekiung terdampak Dusun 7 Kuala B berjumlah tiga rumah, katanya.

Tag : #bencana-alam    #daerah    #nasional   

Baca Juga