Angka kematian akibat Covid-19 di Jerman kembali melonjak. (AFP/INA FASSBENDER)

Angka Kematian di Jerman Kembali Meledak Akibat Covid-19

Martha | Internasional | 09-12-2021

PARBOABOA, Jerman – Angka kematian yang di akibatkan Covid-19 di Jerman kembali melonjak derastis.

Dilansir dari data Robert Koch Institute (RKI), total kematian yang di akibatkan Covid-19 kembali meledak hingga mencapai 527 orang dalam 24 jam. Adapun angka yang positif hari ini mencapai 69.601 pasien.

Angka kematian harian akibat Covid-19 merupakan yang tertinggi di Jerman sejak 13 Februari. Saat ini angka kematian pasien terus bertambah hingga 543 orang.

Padahal angka positif di jerman sendiri dalam sepekan terkhir mengalami penurunan, namun tetap dalam kategori yang tinggi yakni 427 kasus per 100 ribu penduduk.

Jerman juga telah mencatat total kematian yang di akibatkan Covid-19 sejak awal pandemi sebesar 104.047.

Banyak juga rumah sakit di Jerman sudah kewalahan menampung para pasien yang terkena Covid terutama di inut rawat intensif (ICU), karena meledaknya angka positf Covid-19.

Jerman juga telah menerapkan pembatasan nasional untuk warga yeng belum divaksin. Pemerintah melarang sejumlah warga yang tidak di vaksin masuk ke akses publik, terkecuali di sektor esensial seperti supermarket dan apotek.

Pemerintah juga mewajibkan vaksinasi dalam waktu beberapa bulan kedepan. Penerapan ini akan di mulai februari mendatang jika sudah di setujui oleh parlemen Jerman untuk melakukan program tersebut.

Tag : #covid    #jerman    #covid-19    #covid-19 melonjak drastis    #angka kematian bertambah   

Baca Juga