Barcelona Incar Dani Olmo, Siap Tebus dari RB Leipzig

Barcelona dikabarkan sedang gencar membidik tanda tangan gelandang berbakat Dani Olmo pada bursa transfer musim panas ini. Klub asal Catalan tersebut telah melakukan pendekatan awal dengan RB Leipzig untuk membahas kemungkinan transfer pemain tersebut. (Foto: Instagram/@sefutbol)

PARBOABOA – Barcelona dikabarkan sedang gencar membidik tanda tangan gelandang berbakat Dani Olmo pada bursa transfer musim panas ini. Klub asal Catalan tersebut telah melakukan pendekatan awal dengan RB Leipzig untuk membahas kemungkinan transfer pemain tersebut.

Dani Olmo, gelandang berusia 26 tahun, bergabung dengan Leipzig pada tahun 2020 dan sejak itu menjadi pilar penting di klub Bundesliga tersebut.

Sejauh ini, Olmo telah tampil dalam 148 pertandingan di semua kompetisi, mencetak 29 gol dan menyumbang 34 assist.

Kontribusinya yang konsisten membantu Leipzig selalu finis di posisi empat besar klasemen Bundesliga dalam empat musim terakhir.

Barcelona Ajukan Tawaran

Musim panas 2023, Dani Olmo memperpanjang kontraknya dengan RB Leipzig hingga 2027. Meskipun demikian, spekulasi mengenai masa depannya terus berkembang, terutama dengan ketertarikan dari klub-klub besar Eropa.

Barcelona dilaporkan sangat tertarik untuk membawa Olmo kembali ke Camp Nou.

Bagi Olmo, Barcelona bukanlah tempat yang asing, mengingat ia pernah menimba ilmu di akademi La Masia.

Selain Barcelona, klub-klub Premier League seperti Liverpool, Manchester United, dan Arsenal juga dikabarkan berminat untuk merekrutnya.

Menurut laporan dari 90min, Barcelona telah mengajukan tawaran awal untuk Olmo. Namun, tawaran tersebut masih berupa penawaran verbal dan belum mencapai kesepakatan resmi.

Barcelona menghadapi tantangan besar karena mereka tidak mampu memenuhi klausul pelepasan Olmo yang mencapai 60 juta euro secara penuh di muka.

Blaugrana berharap bisa mencapai kesepakatan dengan persyaratan pembayaran yang lebih menguntungkan.

Potensi Kembali ke Barcelona

Saat ini, Dani Olmo sedang fokus membela Timnas Spanyol di Euro 2024, di mana La Furia Roja sukses menembus perempat final.

Ketika ditanya mengenai masa depannya, Olmo menyatakan bahwa keputusannya akan diumumkan sebelum 14 Juli.

"Masa depan saya? Masa depan saya akan diketahui sebelum 14 Juli. Saya tenang, fokus pada Euro, bermain, berkontribusi, dan itu saja," ujar Olmo seperti dilansir oleh Goal.

Terkait rumor yang mengaitkannya dengan Barcelona, Olmo tidak menutup kemungkinan untuk kembali ke klub yang pernah membesarkan namanya.

"Apakah saya akan kembali ke Barcelona? Kembali ke Barca adalah opsi yang bisa terjadi. Kita lihat saja setelah Euro berakhir," tambah Olmo.

TAG :
Baca Juga
LIPUTAN KHUSUS