Anies Baswedan bertemu Farid Okbah.

Dekat Dengan Farid Okbah, Anies Baswedan dikatakan Dipusaran Teroris

Maraden | Nasional | 20-11-2021

PARBOABOA – Nama Anies Baswedan dikait-kaitkan dengan Ustad Farid Ahmad Okbah yang ditangkap Densus 88 terkait dugaan terorisme. Penangkapan Farid Okbah ramai di netizen dihubungkan dengan Anies Baswedan. Hal itu terjadi setelah beberapa buzzer mengunggah foto kebersamaan Farid Okbah dengan Anies Baswedan bersama dalam sebuah foto.

Serangan netizen terhadap Anies semakin masif usai buzzer yang sudah cukup lama berkecimpung sebagai Sosial Justice Warior (SJW), Denny Siregar yang mengunggah foto kebersamaan Farid Okbah dengan Anies Baswedan bersama dalam sebuah foto bersama tokoh lainnya.

Anies Baswedan disebut-sebut memiliki kedekatan dengan sejumlah tokoh ulama termasuk dengan Ustad Farid Ahmad Okbah. Mantan Meteri Pendidikan itu disebut cukup akrab dengan yerduga teroris Farid Okbah. Anies dan Farid Okbah disebut sering bertemu dan cukup intens.

Hal itu membuat banyak netizen menyerang Gubernur Jakarta itu. Bahkan Nama Anies Baswedan menjadi trending di media sosial Twitter dengan hastag #AniesDipusaranTokohTeroris hingga 16 ribu lebih cuitan per Sabtu (20/11/2021) pukul 13.00 WIB.

•        MUI Kerahkan Tim Syber Lawan Penyerang Anies

Menanggapi serangan warganet yang begita gencara menyerang Anie Baswedan ditanggapi ketua MUI Jakarta, KH Munahar Muchtar. Dia pun meminta cyber army yang dibentuk Infokom MUI DKI unutk bisa melawan buzzer yang menyerang ulama dan anies Baswedan.

”Saya berharap Infokom memiliki orang ahli atau cyber army untuk melawan orang-orang yang menghantam umat Islam karena tugas utama MUI adalah amar ma’ruf nahi mungkar. MUI tidak usah takut untuk katakan yang hak itu hak. Saya punya prinsip kalau berkaitan dengan Al-Quran dan As-Sunnah tidak ada tawar menawar bagi saya,” tegas Munahar,dalam keterangan tertulis yang dikutip (Sabtu /11/2021).

Dalam kesempatan itu Munahar juga berharap agar Infokom dan keluarga besar MUI DKI bisa membela dan membantu Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan yang juga diserang netizen karena disebut-sebut memiliki kedekatan dengan Ulama dan pengurus MUI yang ditangkap Densus 88, yakni Farid Ahmad Okbah dan  Ahmad Zain An-Najah.

”Jika para buzzer mencari kesalahan Anies, maka Infokom dan MUI DKI saya minta mengangkat berita-berita keberhasilan Anies baik itu tingkat nasional maupun internasional, karena kita mitra kerja dari Pemprov DKI Jakarta,” kata Munahar.

Tag : #anies baswedan    #farid okbah    #mui    #densus 88    #deni siregar   

Baca Juga