Aplikasi edit foto: dLuz.club

5 Aplikasi Edit Foto Lebaran Agar Lebih Aesthetic

Wanovy | Teknologi | 03-05-2022

PARBOABOA - Lebaran Idul Fitri 2022 menjadi momen berharga banyak orang terutama untuk saling bersilahturahmi dan berkumpul. Tentu semakin meriah dan spesial dengan mengabadikan potret kebersamaan di hari nan fitri.

Setelah berfoto bersama, agar gambar foto lebih cantik dan estetik untuk dicetak maupun diunggah ke berbagai media sosial, Anda dapat menggunakan aplikasi edit foto untuk mempercantiknya.

Nah, berikut ini lima aplikasi edit foto aesthetic saat lebaran yang bisa diunduh secara gratis di Android dan iOS.

1. Instasize

Dengan aplikasi edit foto aesthetic Instasize, pengguna smartphone bisa melakukan editing mulai dari color correct, trim, post process sampai membuat desain foto dan juga video.

Pilihan filter, text dan border melimpah ruah, sehingga menjadikan aplikasi ini sebagai all in one tools.

2. Snapsheet

Siapa yang tak kenal dengan Snapseed. Google Snapseed adalah salah satu aplikasi untuk mengedit foto aesthetic yang mudah digunakan di Android. Aplikasi ini juga memiliki beragam fitur untuk para penggunanya.

Fitur-fitur tersebut hampir lengkap dengan peningkatan warna, kontras otomatis, hingga pemotongan dan penajaman foto.

Selain itu, pengguna seperti selebgram juga dapat menyesuaikan sifat warna secara selektif sesuai keinginan pengguna.

Aplikasi ini bisa diunduh gratis di Google Play Store melalui tautan berikut atau di Apple App Store

3. Canva

Canva merupakan platform desain grafis gratis dan berbayar yang dapat dimanfaatkan pengguna untuk mengedit berbagai foto.

Berbagai ornament dan bingkai di Canva sangat lengkap sehingga pengguna dapat berkreasi mengedit foto lebih sekreatif mungkin.

Canva dapat diakses melalui PC dan bisa diunduh secara di Play Store (Android) dan App Store (iOS). Canva memiliki rating 4,8 dari lima dan telah diunduh lebih dari tujuh juta pengguna smartphone.

4. Adobe Lightroom

Aplikasi edit foto Adobe Lightroom dapat diunduh secara gratis di Play Store (Android) dan App Store (iOS).

Adapun fitur-fitur Adobe Lightroom cukup lengkap terlebih lagi bagi Anda yang sedang memainkan pencahayaan, efek, dan kontras pada foto.

Meski beberapa fitur dapat digunakan secara gratis namun jika pengguna ingin meng-eksplore berbagai fitur lengkapnya harus berlangganan terlebih dahulu.

Aplikasi ini memiliki rating 4,8 dari lima dan telah diunduh lebih dari satu juta pengguna smartphone.

5. VSCO

Aplikasi edit foto aesthetic ini bisa menjadi salah satu aplikasi wajib untuk mempercantik foto. VSCO ibarat "toko serba ada" untuk pengeditan gambar di smartphone.

VSCO memungkinkan kamu untuk memotret, kemudian mengubahnya dan menyesuaikannya sesuai keinginan.

Tak hanya itu, kamu juga dapat membukanya di seluruh perangkat, dan membagikannya kepada semua orang melalui media sosial.

Kamu bahkan dapat menemukan fotografi asli terbaik dari pengguna VSCO lain melalui fitur Grid. Aplikasi edit foto aesthetic ini juga gratis di Google Play dan App Store.

Itulah beberapa aplikasi edit foto aesthetic saat lebaran yang bisa kamu coba. Semoga bermanfaat!

Tag : #edit foto    #foto aesthetic    #teknologi    #apps    #lebaran   

Baca Juga