Aplikasi edit video jedag jedug, foto: Kajetan Sumila/unsplash

7 Aplikasi Edit Video Jedag Jedug Terbaik yang Lagi Viral

Wanovy | Teknologi | 07-06-2022

PARBOABOA - Saat bermain TikTok, pasti kamu banyak menemukan video jedag jedug yang membuat kamu ingin membuatnya.

Nah, di artikel kali ini Parboaboa.com akan memberikan rekomendasi aplikasi edit video jedag jedug terbaik yang lagi viral. Simak ulasannya sampai habis ya!

Fenomena video jedag jedug tidak hanya viral di TikTok saja, namun juga di beberapa platform lain seperti Instagram, YouTube, dan Facebook.

Video tersebut biasanya digabungkan dengan lagu DJ yang asik dan mudah untuk dinikmati.

Lalu bagaimana sebenarnya cara membuat video jedag jedug? Apa aplikasi yang digunakan untuk membuatnya?

Untuk mendapatkan jawabannya, yuk simak informasi dibawah ini!

1. CapCut

CapCut menjadi aplikasi edit video jedag jedug yang saat ini sangat populer. Dimana aplikasi ini banyak digunakan oleh content creator untuk mengedit video jedag jedug.

CapCut dilengkapi dengan banyak fitur, salah satnya yaitu Match Cut. Fitur tersebut berguna  untuk menyesuaikan video dengan beat lagu atau musik yang dipilih.

Selain itu, pengguna juga bisa menambahkan efek transisi supaya bideo terlihat semakin menarik.

Cara untuk edit video menggunakan CapCut cukup mudah. Ini dikarenakan CapCut dilengkapi dengan fitur “one click” video editing sehingga memungkinkan aplikasi untuk menambahkan efek dan juga transisi secara otomatis di video.

Aplikasi ini juga menyediakan berbagai source audio yang bebas dipilih leat menu Match Cut.

Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna juga bisa menambahkan beat dan transisi jedag jedug sesuai dentuman bass maupun lagu remix yang dipilih.

2. Adobe Rush

Pengguna bisa memberikan kontrol mereka sendiri jika menggunakan aplikasi Adobe Rush untuk edit video mereka.

Aplikasi untuk edit video jedag jedug ini tidak perlu lagi diragukan mengenai kualitasnya. Tampilan antarmuka yang mudah dipahami dan mirip dengan aplikasi edit video lainnya membuat banyak orang nyaman menggunakan Adobe Rush.

3. BeeCut

Rekomendasi aplikasi edit video jedag jedug selain CapCut adalah BeeCut yang sudah sangat populer bagi kalangan pengguna TikTok. Untuk mendapatkan aplikasi ini, kamu bisa unduh dari website resmi BeeCut.

Hadir dengan banyak fitur, kamu tidak perlu meragukan kualitas hasil edit video dari aplikasi BeeCut. Aplikasi ini pun juga bisa kamu akses via website untuk antarmuka yang lebih lebar.

4. Alight Motion

Bagi yang mencari aplikasi edit video jedag jedug FF selain CapCut bisa mencoba aplikasi Bernama Alight Motion.

Dengan aplikasi gratis ini kamu dapat membuat berbagai efek video layaknya menggunakan After Effect di laptop atau PC/komputer.

Aplikasi Alight Motion ini menjadi aplikasi yang paling direkomendasikan untuk membuat motion graphic dan animasi untuk pengguna ponsel Android dan iOS atau iPhone.

Bila ada yang bertanya, apa aplikasi membuat video jedag jedug selain CapCut terbaik? Maka jawabannya adalah Alight Motion.

Dengan aplikasi ini kamu bisa dengan mudah membuat video jedag jedug sesuai dentuman musik atau lagu, dan juga edit video scribble, dengan memanfaatkan berbagai fitur berupa efek transisi yang ada.

5. Beatl.ly

Pilihan aplikasi untuk membuat video jedag jedug TikTok yakni bernama Beat.ly – Editor Video Musik.

Di dalam aplikasi disediakan fitur template musik jedag jedug yang bisa kamu pilih untuk membuat video jedag jedug secara instan. Cara ini bisa dijadikan alternatif bagi kamu yang kurang mahir dalam hal editing video.

Selain itu, masih ada banyak fitur keren tambahan di dalam aplikasi Beat.ly – Editor Video Musik. Mulai dari fitur efek, transisi 3D, koleksi musik kekinian, efek jedag jedug, hapus background foto dan video otomatis, dan lain sebagainya.

6. VN-Video Editor

Berikutnya ada aplikasi bernama VN Video Editor Maker VlogNow yang juga bisa kamu gunakan untuk membuat video jedag jedug TikTok.

Ada banyak pengguna android yang memilih aplikasi ini untuk urusan pengeditan video, khususnya untuk menambahkan efek jedag jedug di dalam video.

Di dalam aplikasi edit video jedag jedug VN Video Editor Maker VlogNow ini juga disediakan banyak fitur efek dan transisi yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik video.

Tidak hanya itu, menambahkan stiker, teks, hingga gambar juga bisa dilakukan melalui aplikasi ini.

7. VEED

Selanjutnya ada VEED yang lebih unik dibandingkan aplikasi edit video sebelumnya. VEED pun memberi klaim 100% jika aplikasi mereka memprioritaskan energi terbarukan.

Bagi kamu yang merasa penting untuk menjaga bumi, maka bisa menggunakan aplikasi VEED. Antarmuka yang mereka berikan pun sangat menggambarkan energi yang bersih dan cantik.

Kamu tidak perlu memiliki akun di VEED, bisa langsung mengedit video di aplikasi kamu. Kemudian, aplikasi ini berbasis web jadi kamu tidak perlu instal dari Google Play Store.

Itulah tadi beberapa aplikasi edit video jedag jedug terbayang bisa kamu coba. Semoga bermanfaat!

Tag : #aplikasi edit video    #editing    #apps    #teknologi    #kinemaster    #edit video android   

Baca Juga