Aplikasi kompres foto, foto: Peemzchanel

6 Aplikasi Kompres Foto Paling Recommended 2022

Wanovy | Teknologi | 04-06-2022

PARBOABOA - Terkadang, kamu perlu mengetahui aplikasi kompres foto untuk mengecilkan ukuran foto dengan format JPG atau JPEG untuk suatu keperluan, seperti mengganti foto profil atau melamar pekerjaan online.

Jika foto ukurannya melebihi ketentuan, lamaranmu akan selalu ditolak oleh sistem. Untuk mengatasi permasalahan itu, kamu bisa mengandalkan beberapa aplikasi kompres foto di bawah ini.

Kamu pun nggak perlu khawatir soal hasil yang diberikan. Walaupun ukurannya menjadi kecil, namun tidak mengurangi kualitas foto jadi tetap terlihat jelas, kok!

Oh, ya, aplikasi-aplikasi untuk kompres foto ini juga tersedia secara gratis untuk HP dan laptop, loh.

Daripada berlama-lama, mending langsung simak daftar aplikasi kompres foto selengkapnya yuk!

1. Image Compressor-Image Converter-Image Resizer

Aplikasi kompres foto ini dapat membantu kamu mengurangi ukuran gambar tanpa menurunkan kualitasnya.

Image Compressor mampu mengecilkan ukuran gambar sebesar 70 hingga 90 persen sehingga kamu bisa sangat menghemat penyimpanan teleponmu.

Selain itu, dengan Image Compressor, kamu bisa memampatkan beberapa gambar sekaligus dalam satu waktu.

Melalui aplikasi ini, kamu dapat mempertahankan rasio aspek foto ke otomatis atau kustom. Format gambar yang didukung oleh Image Compressor adalah JPG, PNG, WEBP, GIF, JPEG.

Setelah itu, foto juga bisa langsung kamu share ke media sosial yang kamu miliki, seperti WhatsApp, Email, Instagram, Facebook, Youtube, Line, Telegram, dan masih banyak lagi.

2. Photo Compress 2.0

Photo Compress 2.0 memungkinkan kamu memampatkan foto yang berukuran besar menjadi kecil.

Selain itu, kualitas foto yang dimampatkan bisa saja tidak berubah atau sedikit berubah, tergantung pada seberapa besar kamu memampatkan fotonya.

Bukan hanya memampatkan ukuran foto, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengubah rasio gambar, baik secara otomatis maupun custom.

Photo Compress 2.0 juga memungkinkan kamu memotong foto sesuai dengan keinginanmu.

3. Puma Image Compressor & Image Resizer: KB, MB

Salah satu aplikasi kompres foto online paling recommended untuk kamu yang ingin mendaftar pembuatan visa atau melamar pekerjaan adalah Puma Image Compressor & Image Resizer: KB, MB, geng.

Aplikasi ini menyediakan tiga mode sekaligus, yaitu Auto, Ukuran File, dan Resolusi & Kualitas yang cowok untuk mengirim banyak foto via email sekaligus, memilih ukuran foto dalam KB dan MB, serta menentukan kualitas foto.

Menunya juga lengkap banget, dari mengirim banyak foto dalam satu email, membagikan foto ke kanal media sosialmu, menyimpan foto ke cloud, hingga menghemat memori telepon.

Menggunakan Puma, kamu bisa mengirim hingga 100 foto dalam satu email dengan pilihan format yang beragam, loh. Nggak heran kalau rating-nya mendekati sempurna!

4. Photo & Picture Resizer

Telah dipakai dan diunduh lebih dari 50.000 pengguna PlayStore Android. Aplikasi untuk memperkecil ukuran foto bernama Photo & Picture Resizer ini menyodorkan fitur kemudahan dalam memperkecil ukuran foto yang dirasa terlalu besar dan cukup menguras ruang penyimpanan data di smartphone.

Untuk melakukan pengecilan foto, Anda hanya perlu memilih foto yang akan diubah ukurannya.

Setelah selesai memilih, Anda juga akan dihadapkan beberapa pilihan ukuran foto sesuai dengan kebutuhan Anda juga disesuaikan dengan ukuran panjang dan lebar (width x Height).

Setelahnya, Anda bisa langsung memperkecil ukuran foto dan secara otomatis aplikasi Photo & Picture Resizer akan bekerja untuk mengecilkan ukurannya. Mudah bukan?

5. Pixlr

Pixlr merupakan salah satu aplikasi kompres foto paling populer bagi pengguna device Android.

Tidak hanya untuk keperluan mengubah ukuran dan memotong foto, software ini juga memiliki beragam fitur editing lainnya, lho.

Pixlr sendiri sering dianggap sebagai aplikasi yang sangat baik untuk fotografer pemula.

Menurut Make Use Of, fakta tersebut muncul karena aplikasi ini memiliki tampilan UI yang simpel dan kontrol fiturnya yang mudah untuk digunakan.

6. Adobe Photoshop Express

Jika kamu mencari aplikasi kompres foto yang sedikit lebih canggih, Adobe Express dari aplikasi Photoshop dapat menjadi pilihan yang baik.

Sesuai namanya, software ini dirancang untuk berbagai keperluan mengedit foto saat kamu sedang bepergian.

Uniknya, aplikasi ini juga hadir dengan berbagai fitur mumpuni. Ia memungkinkanmu untuk memilih gambar dari device, cloud, atau asset library milik Adobe.

Bahkan, kamu juga dapat mengambil gambar dengan kamera smartphone dan langsung mengeditnya di sana. Menarik bukan?

Nah, itulah beberapa rekomendasi aplikasi kompres foto yang bisa kamu gunakan. Semoga bermanfaat!

Tag : #Aplikasi Kompres Foto    #aplikasi edit foto    #apps    #teknologi    #covert foto    #resize foto   

Baca Juga