Ilustrasi

7 Aplikasi Pengukur Jarak Lari Terbaik untuk Android dan iOS

Wanovy | Teknologi | 29-09-2022

PARBOABOA - Anda hobi olahraga lari atau jogging? Ingin tahu seberapa jauh Anda lari? Ya, pilihan tepat bagi Anda yang membaca artikel ini.

Pasalnya, pada kesempatan kali ini, Parboaboa.com akan membahas aplikasi pengukur jarak lari terbaik yang bisa digunakan di smartphone Android ataupun di iOS.

Aplikasi yang akan dibahas kali ini adalah aplikasi pengukur jarak lari lho, yang bertindak sebagai aplikasi penghitung langkah kaki. Jadi, aplikasi berikut ini memang cocok dan dikhususkan bagi para penggila lari juga jogging.

Tidak ada salahnya jika Anda mengetahui seberapa jauh Anda lari juga melangkah, bukan? Mau gunakan aplikasinya? Stay tune di artikel ini sampai akhir ya!

1. Running App

Aplikasi ini menyediakan berbagai rencana untuk menurunkan berat badan. Semua paket ramah pemula, dan dapat membantumu terus termotivasi dalam menurunkan berat badan, dan mencapai tujuan kebugaran yang berbeda, seperti meningkatkan kecepatan larimu.

Aplikasi ini dapat melacak statistik lari, merekam rute dengan GPS secara real time, dan membantu meningkatkan kinerja larimu dengan analisis terperinci wawasan grafik. Sayangnya catatan harian pada aplikasi ini belum tersedia sejak awal penggunaan.

2. Google Fit

Google Fit adalah aplikasi untuk melacak kesehatan dan tersedia di smartphone Android serta Wear OS atau smartwatch milik Google.

Bagi penggemar olahraga berlari maupun sepeda, Google Fit dapat mencatat dari berbagai aspek aktivitas olahraga yang dilakukan.

Selebihnya, fitur yang diusung dari aplikasi ini adalah mengetahui kalori yang terbakar saat olahraga dan memberi pilihan olahraga lain apa yang hendak pengguna lakukan, yakni berlari, berjalan, bersepeda.

3. Adidas Running

Jika Anda mencari aplikasi untuk lari dan jogging terbaik, adidas Running Tracker bisa dijadikan pilihan.

Aplikasi besutan merk ternama dunia ini menyajikan fitur-fitur unggulan. Di antaranya adalah training plan, fitness stats, GPS yang akurat, virtual race, dan masih banyak lagi.

Fitur-fitur ini tentu memiliki manfaatnya tersendiri. Dengan training plan, misalnya, Anda bisa membuat plan olahraga lari sesuai dengan jarak, konsistensi dan durasinya.

Lalu, ada fitness stats. Di sini, Anda dapat memantau durasi, jarak, kalori, dan heart rate saat berolahraga.

4. FITAPP

Deretan pertama ditempati oleh aplikasi pengukur jarak lari yang bernama FITAPP. Pengguna bisa install aplikasi ini gratis di Play Store.

FITAPP merupakan salah satu aplikasi yang sangat direkomendasikan untuk menghitung jarak lari atau hanya sekedar jogging. Faktanya, banyak orang merasa terbantu dari aplikasi satu ini.

FITAPP memang cukup dapat diandalkan jika menilai tingkat keakuratannya. Cukup dengan satu aplikasi ringan, pengguna akan mengetahui seberapa jauh jarak yang telah ditempuh.

Terlebih aplikasi ini ternyata juga mampu memberikan laporan data lengkap tentang kalori pengguna apabila mengaktifkan fitur diet.

5. StravaRuntastic

Aplikasi ini bikin Anda serasa lagi bermain game bareng teman. StravaRuntastic menawarkan pelacakan GPS yang memungkinkan Anda melihat aktivitas teman layaknya di sosial media. Anda bahkan bisa menantang mereka saat sedang jogging.

Kalian bisa berlomba dengan cara menetapkan waktu tempuh, melihat peringkat, dan menyelesaikan tantangan di tiap bulannya. Selain itu Anda juga bisa membagikannya lewat Facebook, Twitter, dan Instagram.

6. Runtastic

Banyak dokter yang menyarankan agar kita sebaiknya berolahraga minimal 30 menit setiap hari. Hal ini pula membuat Runtastic menyulap aplikasinya bisa menemani orang berolahraga dengan lebih asyik. Caranya adalah dengan menyediakan audiobook atau podcast saat berolahraga.

Fitur Story Running juga memungkinkan Anda mendownload berbagai audiobook yang lamanya kira-kira 40 menit, pas banget untuk nemenin olahraga. Aplikasi ini juga dioptimalkan untuk Android Wear dan Apple Watch.

7. Strava Running and Cycling GPS

Ini juga salah satu aplikasi untuk lari dan jogging yang Kami rekomendasikan untuk Anda. Aplikasi Strava Running and Cycling GPS juga akan menghitung jarak yang Anda tempuh dengan mengandalkan GPS. Di sini, Anda bisa melihat detail dari activity tracking.

Ya, Anda bisa mendapatkan laporan detail seberapa jarak yang sudah ditempuh saat lari, kecepatan Anda berlari, kalori yang sudah dibakar saat Anda berlari, dan lainnya. Istimewanya lagi, Strava Running and Cycling GPS ini bisa digunakan untuk Anda yang memiliki Android Wear.

Nah, itulah tadi beberapa aplikasi aplikasi pengukur jarak lari terbaik yang bisa Anda gunakan. Semoga bermanfaat!

Tag : #aplikasi kesehatan    #pengukur jarak    #teknologi    #apps    #jarak lari   

Baca Juga