Ilustrasi Tipe iPhone (gizmologi.id)

Apple Berencana Sewakan iPhone, Berapa Biayanya?

Dimas | Teknologi | 04-04-2022

PARBOABOA – Wacana Apple akan sewakan produk iPhonenya  tak lama lagi akan menjadi kenyataan. Beberapa berita mancanegara menyebutkan, Apple serius akan menggelar program penyewaan tersebut.

Berdasarkan laporan Mark Gurman dari Bloomreg, program penyewaan ini akan diluncurkan pada akhir tahun 2022 atau awal tahun 2023 di Amerika Serikat. Namun, saat ini berita resmi terkait program tersebut belum tersedia.

Tujuan Apple membuat program ini, karena melihat banyaknya orang yang ingin memiliki iPhone tetapi tak sanggup untuk membelinya.

Apple sendiri belakangan ini memang mengutamakan layanan berlangganan untuk memperluas bisnisnya. Perusahaan besutan Steve Jobs ini sudah menelurkan beberapa layanan berlangganan seperti Apple Music, Apple TV Plus, Apple News Plus, Apple Fitness Plus, dan lain-lain.

Banyak dari layanan tersebut juga sudah disatukan ke dalam bundle bernama Apple One. Layanan berlangganan juga saat ini telah menjadi salah satu sumber pendapatan kunci bagi Apple. Tak heran jika mereka ingin menyewakan iPhone.

Mengenai harga sewa iPhone, berdasarkan kalkulasi yang dilakukan Phone Arena pada Senin (4/4/2022), yakni :

- iPhone 13: USD 35 per bulan atau sekitar Rp 502 ribu

- iPhone 13 Pro: USD 45 per bulan atau sekitar Rp 646 ribu

- iPhone 13 Pro Max: USD 50 per bulan atau sekitar 718 ribu

Tag : #apple    #iphone    #teknologi    #harga sewa iphone   

Baca Juga