Apriyani Rahayu/Greysia Polli juara Olimpiade Tokyo 2020 (dok AP Photo)

WOW! Apriyani Rahayu Masuk Forbes 30 Under 30 Asia

Rini | Olahraga | 28-05-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Pebulutangkis Indonesia, Apriyani Rahayu berhasil masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2022 di kategori entertainment & sports.

Dalam daftar yang baru dirilis, Apriyani bersanding dengan 30 orang dibawah usia 30 tahun yang mempunyai prestasi di bidang olahraga dan hiburan.

Dari kategori olahraga Apriyani masuk dalam daftar bersama dengan sejumlah atlet kenamaan Asia, termasuk peselancar Jepang, Kanoa Igarashi, pemanah dari Korea Selatan, An San, pembalap F1Tiongkok,  Zhou Guanyu.

Pemilihan Apriyani sebagai orang paling berpengaruh atas sumbangsihnya membawa Indonesia menjadi juara Olimpiade Tokyo 2020, bersama pasangannya Greysia Polli.

“Apriyani Rahayu mengukir sejarah di Olimpiade Tokyo 2020 dengan meraih emas di nomor ganda bulu tangkis bersama pasangannya Greysia Polii,” tulis majalah Forbes di laman resminya.

Apriyani dan Greysia membuat Indonesia berhasil mengoleksi kelima medali emas di cabang olahraga tersebut.

Selain itu, kesuksesan Apriyani/Gresysia melesat sejak awal karir mereka. Hanya dalam waktu enam bulan, keduanya berhasil masuk ke peringkat 10 besar dunia dan saat ini mengisi peringkat ke-6.

"Apriyani bergabung dengan tim nasional pada 2017 saat usia 19, dan dalam waktu enam bulan pasangan ini masuk ke peringkat 10 besar global dan saat ini No. 6. Dia telah mengumpulkan lebih dari 1 juta pengikut Instagram," sambung pihak Forbes.

Sayangnya, Apriyani sudah tak berpasangan lagi dengan Greysia Polli. Menurut kabar terbaru, Greysia akan segera pensiun dari dunia bulu tangkis Indonesia.

Apriyani kemudian dipasangkan dengan atlet muda Siti Fadia. Pasangan baru ini langsung tampil gemilang dan berhasil meraih medali emas SEA Games 2021.  

Apriyani/Siti akan kembali tampil dalam ajang Indonesia Open dan Indonesia Masters 2022 yang akan digelar di bulan Juni mendatang.

Dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia di kategori entertainment & sports juga terdapat artis Indonesia Prilly Latuconsina.

Tag : #apriyani rahayu    #forbes 30 under 30    #olahraga    #orang paling berpengaruh asia    #greysia polli   

Baca Juga