Ari Lasso sebutkan idap penyakit langka di Podcast Deddy Corbuzier.

Ari Lasso Idap Kanker Langka dan Ganas

rini | Kesehatan | 08-09-2021

PARBOABOA, Jakarta - Musisi Indonesia Ari Lasso mengungkapkan dirinya mengidap kanker kanker limfoma atau kanker kelenjar getah bening. Hal tersebut diungkapkan sang musisi di kanal YouTube Deddy Corbuzier .

Semua berawal dari ketika Ari Lasso sedang bersemangat melihat Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, melaju ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020.

“Gue lompat-lompat sama anak-anak gue saking semangatnya. Tiba-tiba, perut gue itu kayak tertusuk. Gue suruh kerokinlah orang rumah itu, hilang (rasa sakit),” kata Ari Lasso seperti dikutip dari kanal YouTube Deddy Corbuzier, Rabu, (8/9/2021).

Ari Lasso kembali merasakan sakit pada keesokan harinya. Mulai bagian rusuk kiri, ke pinggang hingga punggung, hingga Ari Lasso memutuskan untuk pergi ke rumah sakit.

Agar tidak menduga-duga, dokter melakukan pemeriksaan lebih lanjut. CT scan pun dilakukan dan ditemukannya infeksi dalam perut Ari Lasso.

Dokter pun akhirnya melakukan operasi bedah untuk mengangkat tumor di limpa Ari Lasso. Ari Lasso kemudian berkonsultasi ke dokter bedah untuk mengetahui jenis tumor tersebut. Baru diketahui, itu adalah jenis dari kanker langka.

Saat ini ia masih harus menjalani kemoterapi sebagai perawatan lebih lanjut. Karena meski limpa sudah diangkat, kanker akan tetap menyebar lewat jaringan darah.

Kanker kelenjar getah bening adalah kanker ganas yang menyerang sistem limfatik. Sistem limfatik merupakan satu bagian penting dari sistem pertahanan tubuh yang memiliki tugas penting dalam membentuk barisan pertahanan guna melawan keberadaan infeksi maupun kanker.

Tag : Ari Lasso, Kanker Getah Bening, Musisi, Kanker Ganas

Berita Terkait