Anak Pasangan selebritas Arief Muhammad dan Tiara Pangestika lahir dengan dua gigi

Langka, Baru Lahir Anak Arief Muhammad dan Tiara Pangestika Sudah Punya Dua Gigi

rini | Hiburan | 13-11-2021

PARBOABOA, Jakarta - Pasangan selebritas Arief Muhammad dan Tiara Pangestika menyambut kelahiran anak kedua mereka pada Kamis (11/11). Pasangan itu memberikan nama Mecca Ayu Amanjiva pada sang bayi.

‘Mecca’ merupakan kota suci Mekkah yang punya tempat tersendiri di hati Tipang dan Arief. Sedangkan ‘Ayu’ merupakan cerminan dari sifat anggun, lembut, tulus, dan indah yang dimiliki oleh seorang wanita.

Sementara itu, nama 'Amanjiva' atau Aman Jiwa menjadi harapan agar jiwa dan kehidupan sang buah hati selalu terasa aman, serta bebas dari ancaman dan gangguan di dunia yang tak selalu ramah.

Arief begitu bersyukur dikaruniai anak kedua. Ia juga bersyukur sang istri sehat setelah melahirkan. Tapi kelahiran Mecca sempat membuat Arief dan sang istri hingga dokter kaget. Pasalnya Mecca sudah punya dua gigi saat lahir.

Namun, dokter yang membantu menangani persalinan Tiara menyarankan agar gigi tersebut dicabut. Menurut penjelasan dokter, gigi itu bukan gigi susu, dikhawatirkan jika dibiarkan, gigi natal bisa tanggal sendiri dan tertelan sang bayi.

Penjelasan mengenai natal teeth

Kondisi yang terjadi kepada Mecca memang terbilang unik dan langka, karena gigi anak biasanya baru tumbuh pada usia antara 4 hingga 7 bulan. Kondisi bayi lahir dengan gigi disebut dengan natal teeth.

Dikutip dari Heathline, hingga kini belum diketahui apa penyebab pasti dari kondisi ini, Walau demikian, ada beberapa hal yang bisa meningkatkan kemungkinan seorang bayi terlahir sudah punya gigi. Salah satu yang paling sering menjadi penyebab adalah bibir sumbing dan kelainan dentin.

Kondisi bayi lahir dengan gigi sebenarnya bukan masalah, hanya saja kondisi ini bisa mengganggu kenyamanan bayi saat menyusu dan meningkatkan resiko bayi tersedak.

Sebagian gigi natal atau natal teeth tumbuh dengan kuat dan tidak lepas biasanya. Namun, jika bayi lahir dengan gigi longgar yang tidak memiliki akar, dokter mungkin akan menyarankan untuk dilakukan operasi pengangkatan.

Tag : #hiburan    #muhammad arief    #tiara pangestika    #bayi lahir dengan gigi    #natal teeth   

Baca Juga