Drama Jirisan tang perdana dengan rating tinggi

Baru Tayang Drama Jirisan Sukses Cetak Rekor, Namun Dikritik Habis-Habisan

rini | Hiburan | 25-10-2021

PARBOABOA, Korsel - Drama Korea Jirisan (Mount Jiri) menayangkan episode perdananya pada Sabtu (23/10). Dibintangi oleh Jun Ji Hyun dan Joo Ji Hoon drama ini sukses mendapat rating tertinggi 9,1%.

Jirisan mencapai peringkat penonton tertinggi kedua dari semua pemutaran perdana drama dalam sejarah tvN. Diposisi pertama ada drama Hospital Playlist 2 yang tayang dengan rating 10%. Drama ini sukses mencetak rekor drama akhir pekan tvN dengan rating tertinggi mengalahkan Mr.sunsine dengan rating 8,9%.

Drama ini bercerita mengenai penjaga Taman Nasional Jirisan yang berusaha menyelamatkan para pendaki yang tersesat. Namun karena berada di ketinggian, tak semua adegan di buat langsung di lokasi yang asli, tetapi menggunakan efek Computer Generated Imagery (CGI).

Penggunaan efek CGI dalam beberapa adegan dalam drama tersebut justru mengecewakan penonton, karena efek yang digunakan begitu buruk bahkan seperti amatir.

"Wow. Aku tidak berpikir bahwa penyutradaraan yang buruk bisa membuat aktor hebat terlihat sangat buruk," tulis seorang netizen.

“Apakah itu iklan untuk pakaian hiking LOL” tulis netizen yang lain.

Bahkan sutradara film Beauty Inside mengomentari drama tersebut dan menyebut hal tersebut adalah masalah sutradara.

Padahal Jirisan disutradari oleh Lee Eun Book yang telah sukses menyutradarai drama-drama besar seperti Mr. Sunshine, Descendants of the Sun, hingga yang terbaru adalah Sweet Home. Drama-drama tersebut berhasil mencuri banyak perhatian dan sukses di pasaran.

Tag : hiburanm drakor, jirisan, drama tvn, penanyangan jirisan, rating jirisan

Berita Terkait