Koeman Puji Penampilan Coutinho Ketika Barcelona Melawan Valencia Yang Berakhir Dengan Skor 3-1

Berita Dari Barcelona: Ronald Koeman Selalu Percaya Dengan Philippe Coutinho

Michael | Sepakbola | 19-10-2021

Coutinho baru masuk di babak kedua dan ia mencetak gol ketiga Barcelona dalam kemenangan 3-1 atas Valencia.

Ronald Koeman memuji dampak Philippe Coutinho yang bermain dari bangku cadangan untuk Barcelona dalam kemenangan 3-1 atas Valencia dalam lanjutan La Liga Spanyol di Camp Nou, Senin (18/10) Pukul 02.00 WIB.

Koeman menyatakan dirinya selalu percaya pada kemampuan Coutinho dan mengindikasikan sang gelandang akan mendapat peran yang lebih besar di dalam tim dengan peningkatan permainan.

Gelandang asal Brasil itu baru masuk pada menit ke-59, menggantikan Ansu Fati, ketika tim sedang unggul 2-1. Ia akhirnya mencetak gol ketiga Barcelona pada menit ke-85, setelah memanfaatkan umpan dari Sergino Dest.

Itu menandai gol pertama Coutinho di La Liga sejak akhir 2020, dengan dirinya absen di sebagian besar musim lalu akibat cedera.

"Itu bagus," ujar Koeman kepada wartawan dalam sebuah konferensi pers usai pertandingan ketika ditanya tentang performa dan dampak Coutinho setelah masuk ke lapangan.

"Ketika ia memasuki pertandingan, dia bagus. Dengan kebebasannya, kami mampu mengontrol permainan dengan lebih baik. Ia tahu bagaimana caranya mencetak gol."

"Ia telah mengambil langkah penting karena saya selalu percaya pada Coutinho. Secara fisik, dia semakin bagus."

Koeman kemudian berkomentar tentang gol kedua timnya yang dicetak lewat Memphis Depay setelah Ansu Fati dinggap telah dilanggar di kotak terlarang.

"Anda bisa meragukan apakah itu penalti atau tidak," ujar pelatih asal Belanda itu lagi.

"Wasit telah meniup peluit, VAR belum masuk dan, oleh karena itu, itu adalah penalti."

Ansu Fati membuat starter yang lama ditunggu-tunggu menyusul cedera panjang, sementara Sergio Aguero menjalani debutnya untuk Barcelona dari bangku cadangan.

"Ini adalah kasus yang sama dengan Ansu," tambah Koeman.

"Ia adalah pemain penting dengan kualitas dan pengalamannya. Kami ingin memberinya menit bermain dan dia akan lebih baik secara fisik untuk membantu tim. Ini bukan soal kualitas, tapi masalah kebugaran fisik."

Tag : #barcelona    #ronald koeman    #philippe coutinho    #ansu fati    #sergio aguero    #   

Baca Juga